Minahasa Utara

Tidak Undang Tamu Dari Luar, Besok Warga Desa Wangurer Gelar Pengucapan Syukur

MINUT, viralberita.net — Pengucapan syukur adalah perayaan yang dilakukan suatu wilayah untuk mengucap syukur atas berkat Tuhan yang dilimpahkan baik itu hasil tanaman, kesehatan dan perlindungan Tuhan yang berkembang menjadi acara turun-temurun yang diperingati setiap tahun.

Kali ini sekalipun ditengah pandemi covid-19, ucapan syukur kepada Tuhan tidak dilewatkan oleh warga desa Wangurer kecamatan Likupang selatan. Pasalnya, Pemerintah desa Wangurer bersama BPD dan toko agama menggelar rapat agar pelaksanaan acara pengucapan syukur tetap berjalan tanpa mengabaikan protab kesehatan covid-19 di kantor Desa Wangurer, 27 juni 2020.

Dari hasil kesepakatan bersama, upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Wangurer adalah prioritas. Untuk itu, dalam perayaan pengucapan kali ini tidak boleh ada undangan tamu dari luar Desa.

“Dari hasil keputusan bersama, untuk pengucapan Desa Wangurer bahwa pengucapan pada hari minggu 28 juni 2020, oleh jemaat GMIM Imanuel Wangurer dan jemaat GPDI El-sadai Wangurer agar supaya tidak ada undangan ucapan syukur,”ucap Hukum tua Desa Wangurer Yeiynie Roti, SH.

Menurut Roti, batasan untuk tidak mengundang orang luar agar upaya pemutusan mata rantai covid-19 tetap dilaksanakan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat desa Wangurer.

“Dihimbau kepada masyarakat Desa Wangurer agar melaksanakan protap kesehatan. cuci tangan, pakai makai masker dan menjaga jarak, “tegas Roti.

Sementara, Nikson Rumimpunu warga Desa Wangurer menunjang dan apresiasi  hasil keputusan pemerintah desa, BPD dan toko agama karena demi kebaikan masyarakat.

“keputusan pemerintah sangat baik dan bijaksana. Kiranya ada kerjasama yang baik dari semua masyarakat dengan pemerintah desa dan semua jemaat GMIM Imanuel Wangurer dan GPDI El-sadai Wangurer, “ucap Rumimpunu.

Dari hasil keputusan bersama tersebut, pemerintah desa akan melakukan pantauan pada perayaan esok hari terlebih orang yang masuk ke Desa Wangurer.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button