Bawaslu Bitung Aktifkan Panwascam Dan Lantik Panwaslur

0

BITUNG, viralberita.net — Setelah tiga bulan sempat terjeda oleh dampak covid-19, Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung mengaktifkan kembali kembali Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Sabtu 13 juni 2020 dan melantik Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan se kota Bitung, Minggu (14/6).

Suasana Pelantikan panwaslu kelurahan

Ketua Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok mengatakan, pengaktifan dan pelantikan ini setelah menerima Surat Edaran Bawaslu RI nomor 0197 tahun 2020 tentang pengaktifan kembali Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa dalam rangka Pilkada 2020.

Pelantikan Panwas Kelurahan ini dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 dan dilaksanakan secara bergantian di beberapa tempat per kecamatan, antara lain di Gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kota Bitung untuk Kecamatan Matuari, BPU Girian Weru untuk Kecamatan Girian, Aula kantor Kecamatan Madidir, Aula Kecamatan Maesa, Aula UPTD Pintu Kota untuk Kecamatan Lembeh Utara, dan Aula Kecamatan Lembeh Selatan.

Londok dalam sambutannya kepada para anggota Panwas kelurahan yang baru dilantik menyatakan kepercayaannya kepada pribadi-pribadi terbaik yang berintegritas ini untuk melaksanakan tugas penting negara yaitu pengawasan pilkada tahun 2020, demi terciptanya pilkada yang berintegritas, jujur dan adil.

“Kepercayaan negara untuk merekrut saudara-saudara bersama kami dalam lembaga pengawasan pemilu merupakan amanat yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan pengabdian. Mari kita lakukan tugas tanggung jawab kita dengan tekun, bekerjasama dalam tim dan memegang teguh integritas demi terciptanya Pilkada yang aman, lancar, jujur dan adil,” ujar Londok.

Senada dengan Ketua, Komisioner Bawaslu Bitung Zul Densi kepada para Panwas kelurahan yang baru, menyampaikan ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Bawaslu.

“Selamat bertugas, selalu junjung tinggi integritas dan netralitas, jadilah panwas kelurahan yang berintegritas tinggi,” ujar Zul sambil mengingatkan dalam pelaksanaan tugas ke depan harus terus menerapkan protokol Covid-19 selama masa pandemi ini.

(Advetorial)