Minahasa Selatan

Masuki fase New Normal, Kapolres Minsel: Jadikan Protokol Kesehatan Gerakan Bersama Melawan Covid-19

 

Minsel, ViralBerita.Net- Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, terus memberikan arahan kepada jajarannya untuk mensosialisasikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan menghadapi fase New Normal.

Sebagaimana terpantau dalam arahan tertulisnya dalam akun WhatsApp Grup Polres Minsel, Jumat (12/06/2020), Kapolres AKBP Bangun Widi Septo tampak mengajak seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek serta personel jajaran agar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“New Normal artinya kembali beraktivitas, kembali berproduktif, tetapi dalam satu tatanan baru yaitu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona. Untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat diminta disiplin mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” tulis Kapolres.

Protokol Kesehatan yang dimaksud yakni memakai masker, menerapkan physical dan sosial distancing atau jaga jarak, membiasakan cuci tangan pakai sabun antiseptik, menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal, serta mengupayakan tubuh selalu dalam keadaan fit dengan berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Kapolres Minsel berharap setiap warga dapat menjadi tauladan dan garda terdepan dalam menggelorakan semangat disiplin dengan terus menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kapolres meyakini, jika Protokol kesehatan di jadikan gerakan bersama maka Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. “Jika kita terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ini, maka saya yakin dan percaya kita semua akan terlindungi dari dari sakit penyakit, khususnya wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

[ Hpm/Ola ] **

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button