Minahasa Tenggara

Cegah Covid-19, Pemkab Mitra Sediakan 4000 Alat Rapid Test

Foto Kepala Dinas Kesehatan Mitra Helny Ratuliu

Viralberita.net-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Gugus tugas Percepatan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) telah menyiapkan 4.000 alat Rapid Test.

“Saat ini untuk kebutuhan rapid test sangat mencukupi. Karena ada 4.000 alat yang kami siagakan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr Helny Ratuliu, Jumat (15/05/2020).

Dia juga menyebut, 4000 alat rapid tets itu telah didistribusikan ke sejumlah pos penjagaan pelaku perjalanan di pintu masuk kabupaten Mitra dan diseluruh puskesmas di Mitra.

“Sebagian kami sudah didistribusikan ke Puskesmas, dan pos kesehatan. Jadi jika ada pemeriksaan, tenaga medis kami langsung turun lapangan,” tukasnya.

Lanjut dijelaskannya, untuk alat rapid test tersebut, sebaiannya sudah digunkan pihaknya, untuk melakukan pemeriksaan ke para pelaku perjalanan, warga yang rentan terpapar COVID-19 dan petugas medis serta aparat kepolisian dan TNI yang bertugas selama pandemi.

“Dari hasil pemeriksaan kepada masyarakat maupun para petugas, bersyukur belum ada yang reaktif,” ujarnya.

Helny Ratuliu pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Mitra untuk tetap mengedepankan kesehatan dengan cara melaksanakan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

“Pencegahan atau memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini adalah tanggung jawab semua masyarakat. Untuk itu, mari bersama-sama kita cegah dengan melaksanakan setiap imbauan pemerintah,” ajaknya. (Bungsu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button