Minahasa Utara

Data Terbaru Covid 19 Minut, Pasien Nomor 20 Sembuh, Satu Warga Likupang Positif

Foto: Kepala dinas kesehatan Minahasa utara dr Harly Sompotan.

MINUT, viralberita.net — Data Covid 19 di kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus mengalami perkembangan. Pasien Covid 19 nomor 20 asal Desa Wusa Minahasa utara telah sembuh, dan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal di Wusa hasil terakhir keluar negatif. Hal itu dinyatakan kepala dinas kesehatan Minut dr Harly Sompotan kepada wartawan di ruangan kerjanya, kantor dinas kesehatan Minahasa utara kecamatan Airmadidi, selasa 28 April 2020.

“Informasi terbaru yang sangat menyejukan kita, konfirmasi hasil laboratorium pasien nomor 20 sudah sembuh, itu sudah tiga kali pemeriksaan, “ucap Sompotan.

Sementara untuk pasien dalam pemantauan (PDP) sudah 15 orang, 5 meninggal dan 10 dalam perawatan. Menurut keterangan Sompotan, bahwa PDP bukan karena covid, tapi pasien yang memiliki gejala seperti covid atau memiliki hasil foto pneomonia.

” PDP bertambah bukan karena Covid. PDP kebanyakan pasien biasa/umum. karena sekarang sementara wabah, maka pasien yang memiliki gambaran foto paru-paru preumoni seperti gejala covid di golongkan menjadi PDP, contohnya orang yang sakit Diabetes, ginjal, paru-paru, TBC, jantung biasanya hasil foto Pneumonie. Jadi, setelah mereka di foto hasilnya pneumonia, maka jadi banyaklah data PDP,” jelas mantan Sekwan Minut ini.

Dari keterangannya, 10 PDP dirawat di 3 rumah sakit, RS Walanda Maramis, RS Prof Kandouw dan RS Bhayangkara Manado. Selain itu, untuk Orang dalam Pantauan (ODP) berjumlah satu orang,

Kadis Harly juga menyampaikan ada warga Likupang timur yang kontak erat resiko tinggi pasien meninggal asal Tomohon terkonfirmasi positif.

“Warga Likupang yang diperiksa hasil repitest positif, sekarang sudah diisolasi. Dia termasuk orang tanpa gejala (OTG),”ungkap Sompotan.

Menurut Sompotan,  masi lakukan sweb  pemeriksaan, kita akan tunggu hasilnya.

Melalui wartawan, Kadis Harly mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah, sosial distancing, rajin cuci tangan, jaga kesehatan dan makan makanan bergizi.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

One Comment

  1. Maaf ini informasi dari mana
    Gugus satgas covid-19 saja tidak ada informasi tentang kasus positif di wilayah Likupang timur
    Jangan menyebarkan berita” hoax”
    Jangan menimbulkan rasa cemas di masyarakat.terimahkasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button