Minahasa Utara

Polres Minut Berhasil Amankan 6 Orang Pelaku Pengrusakan Balai Pertemuan umum Tumaluntung

AIRMADIDI, viralberita.net — Bergerak cepat, Polres Minahasa utara berhasil mengamankan 6 orang yang diduga otak dan pelaku pengrusakan balai pertemuan umum yang dikira mesjid di perum Griya Agape Tumaluntung kecamatan Kauditan kabupaten Minahasa utara, Kamis 30/01/2020.

Kapolres Minahasa utara AKBP Grace Rahakbau, SIK.M.Si mengatakan sudah ada 6 orang yang ditahan terkait pengrusakan balai pertemuan umum di perum Agape Tumaluntung.

“Untuk pengaman situasi tadi malam ada 3 orang yang sudah diamankan yang diduga terlibat. sekarang ini mereka dalam pemeriksaan dan pendalaman. Dan tadi kami juga telah menahan 3 orang lagi,”ucap Rahakbau.

Menurut Rahakbau semua mereka yang diduga berkaitan dengan pefistiwa ini akan di tahan di polda Sulut.

“Tiga orang sudah dibawa ke Polda tadi dan yang tiga lagi masi disiapkan berkasnya,” tambahnya.

Rahakbau juga menyampaikan anggota DPD RI Djafar Alkatili bersama jemaah islam telah datang memantau lokasi TKP dan melihat situasi sudah dalam keadaan aman.

“Puji Tuhan situasi saat ini sudah dalam keadaan aman. Tadi juga sudah ada kunjungan DPD RI Djafar Alkatili bersama jemaah yang melihat langsung situasi lokasi kejadian dalam keadaan aman saat ini,”ucapnya.

Menurut Rahakbau, Forkopimda kabupaten Minahasa utara akan mulai memperbaiki balai pertemuan umum yang rusak mulai besok pagi jumat 31/01/2020.

“Besok kami Forkopimda Minut besok akan mulai meperbaiki balai pertemuan yang rusak,” tutupnya.

Dari keterangan Kapolres Minut asl ambon ini bahwa kasus  ini  merupakan kasus lama yang tidak ada titik temu.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button