Minahasa Utara

Sekitar 5 Sektor Pajak Belum capai Target, Pemkab Minut Terus Seriusi

AIRMADIDI, VIRALBERITA. NET —Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minahasa utara dari sektor pajak pada tahun 2019 ini ditargetkan Rp. 56.154.238.476. Namun, ada 5 jenis pajak yang belum memenuhi target yaitu pajak reklame, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, pajak burung walet dan PBB .

Hingga September 2019, realisasi penerimaan pajak 5 sektor ini mencapai Pajak reklame 97,72 persen, pajak mineral bukan logam dan batuan 77 persen, pajak air tanah 98,68 persen, pajak sarang burung walet 97,06 persen dan PBB 86,43 persen.

Kepala Badan keuangan Minahasa utara Petrus Macarau mengatakan pihaknya berupaya agar pendapatan pajak dari 5 sektor pajak dapat direalisasikan sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kami akan terus berupaya agar pendapatan pajak dari 5 sektor pajak dapat direalisasikan sesuai target yang telah ditetapkan,”ucap Macarau.

Macarau juga menyampaikan kesulitan-kesulitan dalam penagihan pajak disebabkan wajib pajak tidak ada ditempat bahkan ada beberapa perusahan yang sudah tidak lagi beroperasi.

“Memang kami kesulitan karena wajib pajak sudah tidak tinggal lagi ditempat itu dan ada beberapa perusahan yang sudah tutup, “tuturnya.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button