Joune Ganda dan Sammy Dondokabey (JoS) Pasangan Tepat Buat PDIP Pada Pilkada 2020

MAUMBI, VIRALBERITA.NET — Elektebilitas Kepala Badan pertahanan Negara (BPN) Minahasa utara Sammy Dondokambey, SE di akui oleh partai terbesar sulawesi utara Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP).

Terlihat saat kedatangan Sammy Dondokambey yang merupakan salah satu dari 7 nama yang dinilai berintegritas, potensial dan kapabilitas yang mampu berjuang untuk PDIP dipilkada 2020  diundang mengambil folmulir pendaftaran dikantor DPD PDIP desa Maumbi kecamatan Kalawat Minahasa utara, sabtu 7/12/19.

 

“Dari ketujuh nama ini adalah orang-orang yang berintegritas, potensial dan punya kapabilitas yang dipilih PDIP untuk memenangkan partai demokrasi Indonesia perjuangan di Pilkada 2020 nanti, ” ujar Sandra Rondonuwu, STh. SH anggota DPRD Provinsi Sulawesi utara saat menyambut 7 kontestan yang diundang PDIP yaitu Joune Ganda, Sammy Dondokambey, Berty Kapoyos, Kevin Wiliam Lotulung, Paul Nelwan dan Patrice Tumangken.

Dari keterangan ketua DPC PDIP Minut, Joune Ganda adalah bakal calon bupati tunggal yang diundang PDIP untuk mengambil folmulir pendaftaran, enam lainnya bakal calon wakil bupati.

Selesai mendaftar, para pendukung Sammy Dondokambey meyampaikan, pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Sammy Dondokambey (JoS) dielus menangkan pertarungan pesta demokrasi 2020 mendatang di Bumi Klabat.

Sebagai birokrat senior dan handal yang  saat ini telah menempati puncak karir sebagai kepala BPN/ATR Minahasa Utara, Sammy Dondokambey diyakini ‘sakti’ mendampingi Joune Ganda sebagai pengusaha sukses di kursi Bupati jika mereka terpilih dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan sekali 2020 nanti.

“Joune Ganda dan Sammy Dondokabey (JoS) pasangan tepat buat PDIP dan terbaik jika PDIP ingin menang dalam pertarungan Pilkada di Minut. Mereka berdua pasangan komplit yang didambakan warga Minut, dengan track record kapabilitas mereka masing-masing,  pasangan ini tak diragukan lagi, baik di dunia sebagai usahawan dan birokrat,” ujar Ronni yang mengaku pendukung militan Don Sammy, pangilan akrab Sammy Dondokambey.

Lebih lanjut, pasangan ‘JoS’ dinilai juga lebih mampu menjalankan roda pemerintahan nanti karena ada sosok birokrat senior dan handal Don Sammybyang mendampingi Joune Ganda sebagai seorang pengusaha sukses yang terjun di dunia politik dan pemerintahan.

“Yang pasti, jika dua figur ini nanti yang terpillih untuk diusung PDIP dan dipasangkan dalam pertarungan pesta demokrasi di Minut, sudah cocoklah. Dan pasti pasangan JoS ini menang karena mereka paket komplit calon bupati dan wabup yang disenangi warga Minut,” tambahnya.

Di sisi lain, jika mencermati aktivitas Bacalon Bupati Joune Ganda yang belakangan keluar masuk kampung melakukan safari politik agar lebih dekat dan dikenal warga, keduanya menjadi paket komplit yang saling melengkapi dimana bersama Sammy Dondokambey yang popularitasnya (kini,red) sudah sangat merakyat dikalangan masyarakat dalam kapasitas sebagai kepala BPN/ATR Minut yang telah menerbitkan ribuan sertifikat gratis bagi masyarakat Minahasa utara.

(Deibby Malongkade)

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *