Nasional

Robby Manoppo, Satu-satunya Pemakala Sulut Kupas Perlindungan Hukum KPPS

JAKARTA, VIRALBERITA.NET —  KPU RI gelar Konferensi Nasional Tata Kelola Pemilu sejak 13-16 November 2019 di Hotel Aston and Resort Bogor -Jabar.

Dalam konfrensi ini ikut mengagendakan presentasi 45 artikel yang terpilih dari lebih 200 artikel atau paper yang dikirim dan diseleksi ke tim penilai artikel CALL FOR PAPER TATA KELOLA PEMILU.

Makalah yang lolos seleksi dipresentasikan oleh para penulis pada hari ini, Jumat (15/11).Diantara penulis paper tersebut, salah satunya adalah Robby Manoppo, SH, MKn, Komisioner KPU Minut yang merupakan satu-satu nya pemakalah asal Sulut.

Mengangkat topik “Perlindungan Hukum bagi KPPS sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pemilu”, Robby yang juga Divisi Hukum di KPU Minut memukau peserta termasuk reviewer Dr. Nur Hidayat Sardini yang memberikan beberapa catatan berkelas namun dipaparkan dengan sederhana.

“Menyimak presentasi beliau, ada rasa bangga, haru, dan penghargaan. Satu satunya pemakalah Sulut. Semoga memotivasi Komisioner KPU lainnya,”ucap Hidayat.

Selain Manoppo, hadir dalam kegitan tersebut DR Ferry Daud Liando, Koordinator Program Tata Kelola Pemilu UNSRAT dan Meidy Y. Tinangon, Komisioner KPU sulut.

(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button