Minahasa Tenggara

Program Jamban Dari TNI AD Untuk Keluarga Kurang Mampu, Tepat Sasaran

 

MITRA,ViralBerita.Net – Bantuan jambanisasi dari TNI AD untuk keluarga kurang mampu diterima oleh Keluarga Sigar Sakawenas warga Desa Rasi jg. IV Kec. Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Keluarga ini sudah lama menginginkan ada jamban keluarga namun terkendala masala biaya, tapi lambat lain impian ini terwujud juga berkat bantuan program TNI AD lewat Babinsa Sertu Jonly Wayongkere dan Serda Baharudin yang datang ke rumah mereka untuk membuatkan jamban pada Selasa (29/10/2019).

Memang kegiatan jambanisasi ini adalah merupakan program Koramil semester _II TA. 2019, namun kedua Babinsa ini telah memikirkan kan dan berkoordinasi dengan baik untuk memberikan bantuan pembuatan jamban ini kepada keluarga Sigar Sakawenas yang memang menurut mereka layak mendapatkan bantuan, “Ujar seorang tokoh masyarakat Desa Rasi.

Dengan dilaksanakan pembuatan jambanisasi ini Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S Sos. Harry Langi mengatakan jika program ini memang di lanjut kan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban.

Program jambanisasi pada semester II TA. 2019 kali ini sudah saya instruksikan kepada seluruh Babinsa agar segera melaksanakan, survei ke lapangan, data keluarga yang belum mempunyai jamban, dan segera di buatkan, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kepada para Babinsa yang sudah melaksanakan perintah ini dengan baik, “Ujarnya.

Sementara itu Hukum tua Desa Rasi yang juga sempat menyambangi lokasi pembuatan jamban tersebut salut akan kepedulian TNI terhadap rakyat.

Saya bangga melihat kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat saya, mereka melaksanakan program jambanisasi ini tepat sasaran, artinya bantuan jamban yang mereka berikan betul betul di berikan kepada masyarakat yang belum mountain jamban, oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada TNI terutama kepada Babinsa Desa Rasi,” ungkap Hukum tua yang baru saja di Lantik beberapa waktu yang lalu.

( Stenly Runtunuwu )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button