Minahasa

ROR Ikut Uji Kompetensi Insinyur Profesional Utama di Jakarta

 

MINAHASA,ViralBerita.Net – Ir.Royke Octavian Roring, MSi merupakan salah satu dari lima anggota Persatuan Insinyur Indonesia Sulawesi Utara yang mendapat kepercayaan untuk ikut uji kompetensi dalam memperoleh gelar Insinyur Profesional Utama di Jakarta, Rabu (30/10).

Uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Insinyur Indonesia Pusat di jalan Percetakan Negara diikuti juga oleh anggota dari DKI dan Aceh.

Lembaga Sertifikasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat, Rully Ardianto mengatakan setiap calon Insinyur Profesional baik itu pratama, madya dan utama akan mengikuti uji Kompetensi.

Rully Ardianto mengatakan gelar ini tidak mudah untuk disandang. Karena materi wawancara oleh tim cukup mendalam. Baik itu teori, pengalaman, dan perkembangan teknologi saat ini. Dikatakan kalau calon itu gugur masih diberikan kesempatan untuk ikut dalam tahun-tahun akan datang.

Untuk Sulawesi Utara dalam kesempatan ini ada lima calon yang dipanggil untuk ikut uji kompetensi. Yaitu, Ir.Royke Octavian Roring, Ir James Tondabala, Dr,Ir.Elisabeth Lintong, MSi, Ir.Lingkan Kawet, MSi, Ir.Sartje Monintja, MSi.

Tim penguji terdiri dari Ketua Badan Kejuruan Sipil (BKS) Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Bambang Goeritno, MSc,MPA, IPU, Wakil Sekretaris BKS PII, Ir Tulus Sukaryanto, IPU, dan Wakil Ketua BKS PII, Ir Samuel Sibarani, MM, IPU.

Dalam wawancara, Royke Roring yang juga Bupati Minahasa menjelaskan soal keberadaan Danau Tondano. Didepan tim penguji, Royke Roring dengan sistimatis memaparkan upaya-upaya pemerintah Kabupaten Minahasa menyelamatkan Danau Tondano. Sekitar 47 menit Ir.Royke Roring, MSi diwawancara oleh tim penguji.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button