Minahasa Tenggara

Ribuan Pelsus Se-Sinode GMIM, Padati Lapangan Taman Kota Tombatu

 

MITRA,ViralBerita.net – Semarak membungkus Lapangan Taman Kota Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), puluhan ribu Pelayanan Khusus (Pelsus) se-Sinode GMIM, tumpah ruah untuk datang merayakan bersama Hari Ulang Tahun (HUT) Sinode GMIM ke-85, pada Senin (40/9/2019)

Dari pantauan media ini, mulai pagi jelang siang hari, sebelum ibadah syukur dimulai, ribuan kendaraan kian memadati jalur Ratahan hingga Tombatu dilokasi yang menjadi hajatan akbar tahunan tersebut

Kehadiran Pelsus se-GMIM, cukup membuat arus lalu lintas macet total. Tak sedikit yang harus bejibaku mencari tempat parkir kendaraan, meski jalan protokol memiliki luas cukup lebar.

Bahkan, areal trotoar memiliki tinggi hampir selutut, turut dijadikan lahan parkir dikarenakan tak ada lagi tempat parkir. Tak hanya itu, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) harus rela menampung kendaraan para peserta se-Sulut itu.

Dalam Ibadah Agung tersebut, dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt DR.Hein Arina.S.Th, pembacaan firman Tuhan terdapat dalam Mikha 7:1-17 mengatakan, peran kita sebagai pelayan khusus, pelayan gereja. Bagaimana kita menabur kebenaran dan kedamaian.

“GMIM menabur kebenaran dan menuai kedamaian merupakan tema Hut GMIM besinode ke 85 tahun 2019, marilah kita gereja bukan hanya sekedar bersekutu, terapi yang keluar memberi pengampunan,”ujar Pdt Arina.

Gereja yang berkemenangan, gembala harus menjadi contoh, model kehidupan rohani umat. Bukan hanya dalam kata-kata atau teori Khotbah, tetapi kerelaan dan kemurnian mengasihi umat-Nya.

“Biarlah Tuhan kembali menyayangi kita apabila kita diliputi dengan kesalahan dan kecemasan. Kiranya kasih setia Tuhan meliputi dunia ini, supaya umat dapat menikmati alam kemerdekaan dalam rangkilan kasih-Nya. Selamat merayakan Hari Ulang tahun ke 85 GMIM bersinode,”Tutup Pdt Arina.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH yang di bacakan Wakil Bupati Drs Jocke Legi mengatakan, HUT kali ini merupakan syukur bersama warga GMIM. Karena mewujudkan kasih Tuhan kepada kita semua, karena berbagai tantangan dan peluang yang di hadapi selama puluhan tahun membuat GMIM bertumbuh seta berkembang menuju kepada gereja yang global.

“Melalui peraan kali ini, saya mengajak seluruh jemaat GMIM untuk menjadikan momen ini sebagai sarana evaluasi demi kemajuan gereja terlebih mendekatkan diri kepada Tuhan,”Pungkas Wabup Legi

Wabup menambahkan, dalam rangka memperingati HUT GMIM Bersinode ke-85 tahun. Kami mengajak kepada seluruh warga GMIM yang berada di tempat ini, untuk selalu menjadi pembawa kebenaran dan pembawa damai bagi banyak orang.

“Marilah kita cerdas dan bijak dalam mengatasi berbagai masalah sebagai warga gereja, berdamailah dengan diri kita, lingkungan dan sesama agar terhindar dari marabahaya. Semoga roh kebenaran akan selalu dimiliki oleh orang Kristen khususnya jemaat GMIM sehingga kita yang menabur dalam kebenaran, keadilan dan kejujuran bisa mendapatkan pahala yang tetap bagi oramg yang melakukan kebenaran,”Tutup wabup.

Perlu di ketahui, jumlah peserta yang ikut dalam acara memperingati HUT GMIM bersinode ke-85, berjumlah 125 wilayah.

( A’Run/Stenly )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button