Minahasa Tenggara

Polres Minsel Kawal Pergeseran Logistik Pilhut Serentak di Mitra

 

MITRA,ViralBerita.net – Ratusan personel jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam tugas pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin siang (23/09/2019).

Kegiatan pengamanan ini didahului dengan pergelaran apel kesiapan yang dilaksanakan di 5 (lima) Polsek wilayah Kabupaten Mitra; yakni Polsek Touluaan, Polsek Tombatu, Polsek Ratahan, Polsek Belang dan Polsek Ratatotok.

Apel kesiapan ini dipimpin oleh masing-masing Kapolsek dengan didampingi oleh perwira penanggungjawab ploting pengamanan.

“Untuk pelibatan dalam pengamanan tempat pemungutan suara yaitu 289 personel yang disebar di 97 desa yang ada di 12 kecamatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilhut serentak,” terang Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK.

Tahap pungut suara Pilhut serentak Kabupaten Mitra akan dilaksanakan pada esok, Selasa (24/09/2019).

“Dari aspek pelibatan perkuatan personel maupun sarana prasarana yang ada serta mekanisme taktis dan teknis pengamanan, semuanya sudah siap. Kita harapkan penyelenggaraan Pilhut serentak ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif,” tambah Kompol Syaiful.

( Stenly Runtunuwu )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button