Minahasa

Peringati HUT Provinsi Sulut Ke-55, Pemkab Minahasa Gelar Apel Bersama

 

MINAHASA,ViralBerita.net – Dalam rangkah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke-55, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggelar Apel bersama yang bertempat dihalaman Kantor Bupati Minahasa, pada Senin (23/9/2019)

Apel dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala mewakili Bupati membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam penyampaiannya mengatakan Tuhan yang maha esa telah memperkenankan kita bisa bersama memperingati momentum spesial ini, semoga di usai ke 55 tahun Provinsi Sulawesi Utara dalam membangun daerah tetap terjaga, sehingga progres pembangunan semakin baik lagi khususnya bagi masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman.

Kita berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan, yang bisa dilihat dari capaian makro pembangunan daerah Sulawesi Utara
yakni indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, dari angka 71,05 ditahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017 dan mencapai angka 72,2 pada tahun 2018. Pertumbuhan ekonomi Sulut yang selalu berada diatas 6 persen atau diatas pertumbahan nasional yang ada pada angka 5 Persen. Pengendalian Inflasi daerah Sulut juga membaik pada tahun 2018 lalu pada angka 3, 83 dan diproyeksikan inflasi daerah pada tahun 2019 akan berada pada 3,60 persen, masyarakat miskin berada pada 7, 66 Persen menjadikan Sulut terendah di Indonesia, Pengangguran turun hingga 6.88 Persen.

” Kesuksesan ini kita harapkan dapat bertahan dan kedepan masih banyak agenda yang akan kita lakukan untuk Provinsi Sulawesi Utara. marilah kita semua tetap mengadakan budaya mapaluse dan kiranya momentum HUT ini dapat kita refleksikan apa yang telah diperjuangakan oleh para pendahulu, serta apa yang telah diperjuangkan sehingga membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang, dan semakin sejahtera.” kata Mangala

Selanjutnya dapat disampaikan bahwa ada beberapa perbedaan, biasaya digelar pameran Provinsi Sulut di Kayuwatu Manado tapi kali ini digelar di SMESCO Convention Hall Jakar Selatan dengan tajuk “Sulut Expo” yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 sampai 29 September 2019.

” Kiranya dilaksanakannya Sulut Expo memberikan kesan berbeda di perayaan HUT ke 55, namun lebih dari itu untuk semakin memperkenalkan Sulut di kancah nasional, sehingga branding wajah sulut sebagai kawasan investasi dan Pariwisata dunia dapat semakin dikenal. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara ke 55 dan dapat meraih kesuksesan sehingga menjadikan sulut menjadi pintu gerbang di Asia Pasific.” tukas Mangala

Selanjutnya Asisten Pemerintah dan Kesra Dr Denny Mangala mewakili Bupati menerima Peserta pelatihan Dasar CPNS Gol 2 dan 3 Yang telah mengikuti pelatihan dasar selama 2 minggu yang sudah dinyatakan Lulus dan akan diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Asisten Pemerintah dan Kesra berharap seluruh CPNS Golangan 2 dan 3 dapat bekerja dengan baik.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button