Minahasa Tenggara

Ratusan Personel Polres Minsel, Lakukan Pengamanan Aksi Unras di Mitra

 

MITRA,ViralBerita.net – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin ratusan personel gabungan dalam tugas pengamanan aksi unjuk rasa (unras) di Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin siang (16/09/2019).

Aksi unjuk rasa damai ini dilakukan oleh kelompok massa yang mengatasnamakan Masyarakat Minahasa Tenggara, terkait dengan penolakan terhadap adanya keputusan Fit and Proper test atau uji kompetensi kepada para calon hukum tua.

Dari hasil pemantauan termonitor kurang lebih 200-an warga tergabung dalam aksi unjuk rasa ini, yang datang dari sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, dengan menggunakan kendaraan bemotor roda dua, roda empat maupun roda enam.

Dengan membawa spanduk, karton, pamflet dan lounspeaker; kelompok massa ini mendatangi Kantor Bupati Minahasa Tenggara, menyuarakan tuntutannya yaitu agar pemerintah meninjau kembali hasil Fit and Proper Test karena tidak sesuai dengan Undang-undang dan peraturan lainnya, serta meminta untuk netral dalam pelaksanaan pemilihan hukum tua / kepala desa.

Aksi unras ini diterima langsung oleh Bupati Mitra, James Sumendap, SH; beserta segenap pimpinan SKPD dan instansi terkait jajaran Pemkab Mitra. Usai melaksanakan aksi unras di Kantor Bupati Mitra, massa kemudian berpindah ke Kantor DPRD Mitra untuk kembali membawa tuntutannya.

Kegiatan unjuk rasa damai warga Mitra mendapatkan pengawalan, penjagaan dan pengamanan dari ratusan personel gabungan Polres Minsel dan perkuatan dari anggota Polsek rayonisasi Mitra, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Mitra.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap warga yang menyampaikan aspirasinya dalam kegiatan unjuk rasa damai ini, dimana kegiatan tersebut dapat berjalan tertib dan aman serta kondusif. Massa telah menunjukan sikap yang dewasa dan kooperatif dengan kami pihak Kepolisian. Usai menyatakan aspirasinya, massa membubarkan diri dengan tertib kembali ke rumahnya masing-masing; sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ucap Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

( HPM/Stenly Runtunuwu )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button