Minahasa Utara

Cuaca Ekstrim, Joice Silangen Imbau Masyarakat Waspada ISPA dan Rabies

MINUT, VIRALBERITA.NET — Cuaca ekstrim saat ini dengan tiupan angin kencang mengancam bahaya bukan saja kecelakaan akibat pohon tumbang dan kebakaran, tetapi sangat mempengaruhi kesehatan.

Bidan desa Watutumou 2 Joice Silangen, Str.Keb selesai melayani posyandu di puskesdes desa Watutumou 2 mengimbau tentang bahaya kesehatan masyarakat.

Menurut Silangen, Cuaca panas disertai angin kencang masyarakat terancam mengalami Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). penyakit yang ditularkan lewat udara dan paling cepat pada anak-anak.jika tidak diobati dapat menyebabkan kematian.

“Terkait cuaca ekstrim saat ini, panas dan angin kencang, saya imbau kepada masyarakat watutumou dua untuk waspada dengan penyakit ISPA apalagi kepada anak-anak. penyakit ini menyerang pernafasan, tidak berbahaya tapi jika tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi,” ucap Bidan teladan yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah kabupaten Minahasa utara ini kepada wartawan viralberita.net, jumat 13/9/2019.

Silangen meminta masyarakat untuk menggunakan masker ketika hendak beraktivitas diluar rumah.

Selain itu, Dia mengingatkan juga bahaya rabies. penyakit mematikan yang ditularkan melalui anjing yang mengidap rabies.

“Masyarakat juga harus waspada penakit rabies, cuaca panas, anjing rentan terkena rabies. Saya minta warga yang memiliki anjing untuk mengikat anjingnya atau menyuntik rabies,” tuturnya lagi.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button