Minahasa Selatan

Karhutla Rumbah, Respon Cepat Penjinak Api Atasi Amukan ‘si Jago Merah’

MINSEL, ViralBerita.Net- Tim khusus pamadam kebakaran (DAMKAR) Minahasa Selatan, atau lebih di kenal dengan sebutan baru sebagai ‘Penjinak Api’,  tak henti hentinya main kejar kejaran dengan waktu, kamis (29/8/2019).

Terpantau tim liputan bahwa pada hari ini ada lima atau enam kasus kebakaran yang harus dihadapi, baik lahan perkebunan ataupun pekarangan rumah.

Kasat Pol.PP dan Damkar Minahasa Selatan, Henry Palit, saat dikonfirmasi usai melaksanakan tanggung jawab sebagai tim pemadam kebakaran yang terjadi di atas Gunung Manembo Kelurahan Rumoong Bawah (Rumbah), mengatakan jika tugas sebagai Pemadam Kebakaran sangat berat.

“Tugas kami sebagai pemadam kebakaran memang sangat berat, karena setiap  hari kami harus ‘stand by’1 X 24 jam,” ungkap Palit

Selain itu, kami tetap selalu siap, untuk menjalankan tugas negara ini, dan tidak mengenal waktu baik siang maupun malam, dan  terkait tugas kami sebagai tim penjinak api, kami akan selalu melayani laporan masyarakat, baik lewat telepon, ataupun Mesangger ,WA dan lainnya.

“Seperti pada hari ini, ada 6 titik kebakaran yang sudah kami tuntaskan sesuai dengan kemampuan kami,” tambah Palit.

Ditambahkan Kabid Damkar Minsel, Franky Tambengi, bahwa, Personil Damkar Minsel sebanyak 30 orang,  dan itu dibagi dalam 3 shift, agar mereka bisa bergantian dalam menjalankan tugas yang penuh dengan resiko ini,

“Kami sudah mengantisipasinya agar mereka bisa mengatur stamina mereka,” tutup Tambengi

(Yolla Rumengan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button