Minahasa

Ini Tiga Jemaat GMIM Berhari Ulang Tahun Bersamaan, Yang Dihadiri Bupati ROR

MINAHASA,ViralBerita.net – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, hadiri 3 lokasi jemaat yang berhari ulang tahun yakni GMIM Efrata Totolan Kecamatan Kakas Barat, GMIM Tiberias Kiniar Kecamatan Tondano Timur, dan GMIM Mahanaim Wewelen Kecamatan Tondano Barat.

Hari ulang tahun ke 113 jemaat GMIM Efrata Totolan Kecamatam Kakas barat pada Minggu, 25 Agustus 2019

Khadim Pdt Reflita Talumewo MTh sebagai ketua wilayah Pinasiowan.
Dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab Minahasa ibu Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Ketua BPMJ GMIM Efrata Totolan Pdt Verra Paendong Lumenta STh, Camat Kakas Barat Jeane Sumendap SP, Hukum Tua Totolan Anatje Suatan Wauran, Jajaran Pemerintaha Kab Minahasa, Hukum Tua se-Kec Kakas Barat dan Mantan Kumtua dan Tokoh Masyarakat serta Jemaat GMIM Efrata dan undangan.

Dalam Sambutan bupati Minahasa dikatakan bahwa inilah berkat bagi jemaat yang berhari ulang tahun ke 113, jalan totolan ke panasen akan segera di aspal supaya dipercepat karna sudah masuk dalam APBD (Programnya).

Seragam sudah mulai dibagikan, program langsung dari Gubernur yang diteruskan oleh Bupati untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Desa dan Pelayan Khusus.
Target pembangunan ke depan pada sumber daya manusia, pemberian beasiswa, pemerintah akan memberikan bantuan kepada rakyat Totolan yang akan di anggarkan pada 2020.

Banyak selamat buat semua jemaat GMIM Efrata Totolan.
Berkat Tuhan selalu melimpah.
Selanjutnya Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP, menghadiri HUT Ke-26 Jemaat GMIM Tiberias Kiniar Wilayah Tondano, Turut Hadir Pdt Joice Umboh-Sondakh MTh, Ketua BPMJ GMIM Tiberias Kiniar Pdt Winda Sanggor-Walalangi STh, Komisioner KPU Prov Sulawesi Utara Meidy Tinangon SSi MSi, Anggota DPRD Kab Minahasa Drs Lexy Laluan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Minahasa Dra Joula Mamahani, Plh Camat Tondano Timur Ivonne Wilar SSos SPd, Lurah Kiniar Meitsy Laluan-Moningkey, Ketua Panitia Jeffry Sanggor, serta tamu dan Undangan.

Dari Tiberiasa Kiniar Bupati Minahasa menuju GMIM Mahanaim Wewelen Kec Tondano Barat Wilayah Tondano Lima dalam rangka ibadah syukur HUT ke 30. Khadim Pdt Yanny Ch Rende MTh selaku wakil sekretaris bidang data dan informasi Sinode GMIM yang mengambil perikop Firman Tuhan dalam 1 Tawarikh 6:31-47 tentang penyanyi-penyanyi di Rumah Tuhan.

Turut hadir dalam ibadah bersama Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Pdt Yanny Ch Rende MTh,  Ketua BPMW Tondano 5 Pdt Raymond Rende STh,  Ketua BPMJ Mahanaim Wewelen Pdt Feibe Winokan Lumangkun MTh,  Kepala Sub Direktorat Jaksa pada JamPidSus Kejaksaan Agung RI Freddy Runtu SH bersama Kepala Panitra Pengadilan Negeri Manado Enda Runtu Maukar SH MH,  Plh Sekda Kab Minahasa Frits Muntu SSos bersama para kepala dinas badan bagian dan Kepala Bagian Humas dan Protokol yang baru Ibu Maya Marina Kainde SH MAP bersama Kasub dan staf yang bertugas di semua lokasi yang dikunjungi pimpinan, kemudian mewakili Kapolsek Aiptu Denny Kosakoy, Camat Tondano Barat yang baru Robert Ratulangi SPd MM bersama ibu dan Sekcam Tondano Barat Shanti Lengkong SSTP bersama Lurah Wewelen Octavian Tewu SE,  Anggota DPRD terpilih Frangky Wolayan bersama ibu, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan jemaat serta undangan.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan bahwa Ibadah adalah implementasi iman.  Hari ini saya menghadiri 3 HUT Gereja dan 2 kedukaan dan bersyukur hari ini bisa beribadah dengan jemaat Mahanaim Wewelen. Bupati memberikan apresiasi kepada Pelsus Mahanaim Wewelen yang mempertahankan budaya seperti hari ini semua menggunakan busana adat daerah mengingatkan kita semua untuk mencintai seni dan budaya, termasuk saya akan menginstruksikan untuk semua agar membudayakan juga musik Kolintang. Betul2 kalau kita mengupayakan potensi semua akan jadi. Selanjutnya terkait inflasi yang dipengaruhi oleh Barito.
Bupati juga mengucapkan terima kasih dan syukur karna seluruh lapisan masyarakat sudah mensukseskan pelaksanaan HUT Proklamasi RI dan mengingatkan warga karna bulan2 trakhir ini Presiden sudah menginstruksikan bahaya kebakaran hutan & lahan.

“Kita berupaya menghindarkan diri dari kebakaran”. Selanjutnya untuk penanganan Enceng Gondok dan juga informasi tentang pegawai non ASN lewat BPJS Ketenagakerjaan.  Santunan kematian utk sakit dan kecelakaan sebagai yang di proteksi oleh pemerintah. Tingkatkan SDM untuk menentukan kemajuan Daerah.
Selamat HUT. Jadilah berkat.

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button