Minahasa

Hadiri Ibadah Syukur HUT Desa Warembungan Ke-190, Wabup RD Sampaikan Hal Ini di Depan Jemaat

 

MINAHASA,ViralBerita.net – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-190 Desa Warembungan Kecamaran Pineleng, pada Minggu 25/8/2019.

Ibadah di pimpin oleh Pastor Hanny Mentang, PR yang mengambil pembacaan dalam Injil Lukas 10 : 38-42 dengan perikop “Maria dan Marta”

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa atas nama pribadi Bupati Minahasa keluarga Roring Lumanauw, Wakil Bupati Keluarga Dondokambey Lengkong, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke 190 Desa Warembungan.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, MM menyampaikan beberapa hal dimana Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama masyarakat Desa Warembungan dapat merasakan sukacita didalam perayaan hari ulang tahun ke 190 ini merupakan prestasi dan pencapaian yang telah ditorehkan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Warembungan, hingga usia ke 190, kiranya terus disyukuri sebagai anugerah pemberian Tuhan di wujudkan lewat komitmen bersama dan pemberian diri untuk membangun Desa Warembungan.

Dalam momentum perayaan hari ulang tahun Desa saat ini kiranya akan terus memotivasi kita untuk mengupayakan yang terbaik dalam pemberian diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati juga menyampaikan, perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat menuntut para penyelenggara pemerintah untuk melakukan berbagai penyusuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman, dalam Revolusi Industri 4.0 (four point zero), dan pembangunan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik.

Wakil Bupati juga berpesan kepada kepada Pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan kualitas kerja, serta terus berinovasi, memanfaatkan secara bijak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan tata keloka Pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Minahasa dalam memberikan pelayanan publik serta membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan berdayakan setiap potensi yang ada untuk membangun Desa.

Wakil Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa terus menopang Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan Sejahtera, yang meliputi beberapa program yang sudah dilaksanakan diantaranya pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tokoh agama, pemberian kesehatan gratis, santunan duka, pemberian bantuan peningkatan sarana peribadatan, kenaikan Gaji Honor Perangkat Desa dan kelurahan, peningkatan gaji Guru Honorer, serta pemberian bantuan seragam bagi 11.000 Siswa baru Kelas 1 sd dan 7 SMP yang baru masuk, ADD, Dana Desa, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi Daerah.

Wabup Berpesan kepada pengelolah Keuangan Desa agar setiap anggaran yang dialokasikan untuk Desa dapat digunakan sebagaimana diperuntukannya.

Turut hadir Aggota DPRD Kabupaten Minahasa juga selaku Ketua Panitia Romi Leke, SE, M.Si, Ketua Fungsional Lansia Sinode GMIM
Dra. Roosje Kalangi, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan
DR. Wilford Siagian, MA bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Pineleng Drs Jonly Wua, Kapolsek Pineleng IPTU Shirley Mangelep, SH, Hukumtua Warembungan Ibu Frida Tangkumahat.

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button