Minahasa Selatan

Dinas Kesehatan Minsel, Menggelar Workshop Keselamatan Pasien

 

MINSEL,ViralBerta.net – Sebanyak 7 Puskesmas mengikuti kegiatan Workshop Keselamatan Pasien yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, di Hotel Sutanraja Amurang, kegiatan ini di langsungkan sejak hari Kamis (22/08) hingga Jumat (23/08/2019).

Hal ini merupakan bentuk persiapan pelaksanaan penilaian Terakreditasi atau belumnya sejumlah Puskesmas yang ada di Minahsa selatan, yang sampai saat ini menjalankan tugas pelayanan medis kepada para pasien dimana Puskesmas berdiri.

Status Terakreditasi sangat mungkin diinginkan dan dapat diperoleh Puskesmas, bilamana pelayanan kesehatan sesuai ketentuan Standard Operasional Prosedur (SOP) untuk Pelayanan bagi masyarakat.

dr. Erwin Schouten Kadis kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, kepada sekelompok media mengantakan bahwa, Workshop ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 7 Puskesmas yang sudah siap untuk diakreditasi.

7 Puskesmas yang terpilih adalah Puskesmas Maesaan, Puskesmas Poopo, Puskesmas Ongkaw, Puskesmas Suluun, dan Puskesmas Motoling Barat. Puskes modoinding dan Puskes Tompaso baru

dr. Regina Tuwongkesong yang merupakan Tim Pendamping Akreditasi Provinsi Sulut, yang merupakan nara sumber yang di datangkan dari dinkes Sulawesi Utara.

Ke-7 Puskesmas ini wajib memiliki Target Awal dan memiliki Survey terhadap Pelayanan Publik terkait Kesehatan untuk tiga tahun sekali, ungkap Regina, Dokter yang menjadi narasumber pada saat ini.

Selain itu, Regina menambahkan bahwa; Pelayanan kesehatan bagi para pasien juga perlu melibatkan para peserta BPJS Kesehatan, guna pelaporan ke pihak BPJS yang ada.

(Yolla Rumengan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button