Sulut

Rancangan Perubahan APBD 2019 Sulut Meningkat 0,26 Persen

SULUT, VIRALBERITA.NET — Rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut di kantor DPRD Provinsi Sulut (13/8/19) yang dipimpin langsung Ketua Andrei Angouw, penyampaian perubahan APBD dan pemandangan umum fraksi-fraksi.

Dalam sidang, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyampaikan rincian perubahan APBD 2019, dimana belanja daerah diplot sebesar Rp4,77 triliun atau mengalami kenaikan dari target sebelumnya sebesar Rp4,50 triliun atau mengalami kenaikan 5,90 persen.

Rancangan Perubahan APBD tahun 2019, untuk pendapatan daerah pada tahun 2019 ditargetkan sebesar Rp4,09 triliun berubah menjadi Rp4,11 triliun atau mengalami kenaikan 0,29 persen, yakni sebesar Rp11,95 miliar.

Untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan sebesar Rp1,26 triliun berubah menjadi Rp1,27 triliun atau bertambah sebesar Rp7,97 miliar.

“Menjadi harapan ranperda ini dapat ditanggapi oleh segenap anggota dewan pada waktunya nanti, seiring dengan berbagai proses akan dilaksanakan. Dan rancangan perubahan ini dapat diterima dan diparipurnakan bersama, sehingga akan semakin mendekatkan langkah kita dalam pencapaian berbagai target pembangunan di sisa tahun anggaran 2019,” jelas Kandouw.

Selanjutnya, dalam hal ini Kandouw mengharapkan setiap perangkat daerah agar semakin optimal dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran di sisa tahun anggaran ini.

“Dalam artian optimal dari sisi pelaksanaan, manfaat, pertanggungjawaban serta harus sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku,” katanya.

Selanjutnya kata Kandouw Kepada segenap stakeholders, pembangunan bangsa di daerah ini, khususnya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, saya mengajak untuk terus menjaga sinergitas kerja. Khususnya realisasi berbagai program strategis nasional dan prioritas nasional di Sulawesi Utara.

(Deibby Malongkade)

From Note: https://goo.gl/ScG4Hc

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button