Minahasa

Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Syukur Oikumene Awal Bulan

 

MINAHASA,ViralBerita.net – Dalam rangkah menyambut HUT-RI Ke-74, Pemkab Minahasa menggelar ibadah syukur Oikumene Awal Bulan yang bertempat di GMIM Sentarum Tondano pada Senin (12/8/2019)

Kegiatan ini dihadiri Oleh Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring MSi, Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Danramil Tondano Pelda Jhony Bura, Kajari minahasa diwakili Bpk Felix Palit SH, Jajaran Pemkab Minahasa, FKUB Kab. Minahasa.

Ibadah di pimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM dan selaku ketua FKUB Kab Minahasa Bpk Pdt Evert Tangel STH MPdk, dan mengambil Pembacaan Alkitab dalam Bilangan 27:1-11

“Bagaimana kita sebagai pemimpin pemimpin untuk menyampaikan dan mengingatkan yang intinya supaya menjawab pergumulan hidup dan kebutuhan masyarakat supaya mereka mengalami kesejahteraan. sebagaimana  contoh dalam alkitab musa sebagai seorang pemimpin, musa menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi untuk mendapatkan jawaban dari Tuhan. musa mengajarkan untuk meminta petunjuk kepada Tuhan untuk berbagai persoalan yang dialami dan luar biasanya Tuhan menjawab. sebagai ASN Kita diajar untuk mengingat nasionalisme, kita perlu kejujuran dan ketulusan. mari kita buat ini sebagai semangat untuk meyambut HUT Proklamasi Ke-74, mengimplementasikan Semangat dan harapan lewat kita merayakan hari kemerdekaan republik indonesia biar senantiasa dirasakan dan dinikmati sebagai wujud kita mendapatkan kemerdekaan dan kebebasan yang Tuhan berikan bagi kita.”

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan, mari kita mensyukuri berkat Tuhan dalam hidup kita, beberapa hari lagi kita akan memasuki Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kita bersyukur atas Tuntunan dan penyertaan Tuhan. 11 hari kami berada di luar negeri dalam kaitan memenuhi undangan. Beberapa hal Diantaranya berbagai Kerjasama dan penandatangan MOU dengan pemerintah di Cecil County Maryland serta Selama berada di sana Bupati memyempatkan diri menyapa masyarakat minahasa yang hidup disana, bupati juga memberikan memotivasi serta semangat kepada masyarakat minahasa yang ada di sana untuk tetap berjuang dan pemerintah akan berusaha menopang mereka. Semoga Apa yang kita upayakan kedepan salah satunya dibidang pendidikan, pengolahan sampah dan berbagai hal semuanya untuk kemajuan kabupaten Minahasa. Dan tanpa terasa kita akan menyambut dan merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun, kiranya firman Tuhan yang sudah kita dengarkan dapat menjadi bekal bagi kita, memberikan semangat dan motivasi dalam menyambut hari kemerdekaan. Bupati menghimbau untuk dapat mengikuti semua kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang telah dijadwalkan.

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button