Tomohon

Pukau Ribuan Pasang Mata, TIFF 2019 di Kota Tomohon Banjir Pujian

TOMOHON,ViralBerita.net – Kendaraan Hias dan Parade Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, menjadi Iven pembuka TIFF 2019 pada Kamis (8/8/2019)

Acara yang dipusatkan di Kota Tomohon ini, sukses  menarik ribuan pengunjung yang datang dari seluruh penjuru Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan para Turis mancanegara seperti dari Asia dan Eropa.

TIFF 2019 ini ternyata memiliki dampak yang luar biasa dari masyarakat, pemerintah pusat bahkan sampai ke mancanegara. Karena Festival ini memiliki gaung yang besar sehingga mendatangkan ribuan pasang mata hadir untuk menyaksikan di Festival ini.

Berbagai pujian datang dari para pengunjung serta para Wisatawan lokal maupun mancanegara yang hadir. Bahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya sebelumnya telah mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam TIFF 2019.

Festival Tahunan yang telah tercatat dalam seratus agenda Kementerian RI yaitu Turnamen Of Flower (TOF), juga Festival yang masuk daftar 100 agenda tahunan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tersaji apik, menarik bahkan terkesan meriah disaksikan ribuan pasang mata itu.

Tak heran membuat Menpar RI, Arief Yahya berkomentar bahwa pariwisata Tomohon semakin maju dan berkembang dari tahun ke tahun.

Menurut menteri, Sulawesi Utara (Sulut) yang di dalamnya juga Kota Tomohon telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai salah satu dari 5 daerah super prioritas di bidang pariwisata.

“Saya juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah ke sembilan kalinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dunia pariwisata Tomohon sudah semakin maju dan terus berkembang. Saya harap hal itu terus terjadi agar menunjang pariwisata Indonesia,” Kzata Arief.

Sebelumnya, Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak CA, dalam sambutannya mengatakan, keuntungan dilaksanakannya festival international ini karena memiliki dampak pada peningkatan perekonomian warga baik sektor pertanian dan pariwisata.

“Semua bunga yang digunakan dalam TOF berasal dari petani bunga Tomohon. Selain itu di sektor pariwisata banyaknya wisatawan yang berkunjung hal ini terlihat dari tingginya hunian hotel di Tomohon,” ujar Eman.

Kegiatan ini di hadiri sejumlah tamu dari Negara sahabat dan Kementrian, serta para pimpinan dan pejabat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button