Minahasa Utara

Sompotan : Cuaca Tak Menentu Masyarakat Waspadai ISPA

MINUT, VIRALBERITA.NET –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara meminta warga mewaspadai penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Kami meminta warga agar bisa mewaspadai penyebaran penyakit ISPA yang bisa terjadi,”kata Kepala Dinkes dr James Harly Sompotan, belum lama ini saat ditemui dikantornya. (5/8/19)

Dia menuturkan faktor cuaca menjadi penyebab cepatnya penyebaran penyakit tersebut bagi warga.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu, apa lagi kondisi saat ini sagat panas, bisa memicu terjadinya penyebaran ISPA yang bisa menyerang siapa saja,” katanya.

Ia meminta agar seluruh warga untuk menjaga kondisi kesehatan, agar tidak mudah terjangkit penyakit tersebut.

“Intinya jaga kesehatan seluruh anggota keluarga kita, selain itu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal,”ujarnya.

Mantan Sekwan ini menambahkan, bagi warga yang terkena penyakit diharapkan segera memeriksakan diri ke Puskesmas yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Jika sudah terkena ISPA, kami sarankan segera memeriksakan diri ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tandasnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat, saat keluar dari rumah untuk menggunakan masker.

“Terutama yang, bagi masyarakat yang keluar rumah menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini dilakukan untuk menghindari ISPA saat keluar,” kuncinya.

(Deibby Malongkade )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button