Minahasa Utara

131 Desa Dan Kelurahan Minut Sukses Laksanakan Delineasi batas Wilayah

MINUT, VIRALBERITA.NET — Badan informasi geospasial (BIG) sukses melaksanakan deliniasi batas wilayah desa/kelurahan se-kabupaten Minahasa Utara (Minut), di atrium Kantor Bupati Minut yang dibuka oleh Asisten satu Minahasa utara dr Jein Simons, Selasa 6/8/2019.

 

Surveyer penataan media Elvira Hardiana yang didampingi Surveyer penataan pertama Regina Vera, ST menyampaikan tujuan utamanya agar seluruh desa dan kelurahan di Minahasa Utara bisa memiliki peta batas wilayah administrasi Desa walaupun masih indikatif artinya kami membantu membuatkan data digitalnya.

BIG mengapresiasi pemerintah kabupaten Minahasa utara yang sangat mendukung dan ikut berpartisipasi terhadap kegiatan delineasi batas wilayah administrasi desa kelurahan yang dilaksanakan kooperatif.

Surveyer pemetaan media Elvira Hardyana, ST dan Surveyer pemetaan pertama Regina Vera, ST

“apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa utara yang telah memfasilitasi kegiatan ini, para camat dan lurah pun berdedikasi tinggi terhadap desanya masing-masing karena mau mengerjakan hingga sore hari menunggu bergiliran kemudian mereka menandatangani berita acara,” ucap Hardyana.

Sementara, Kabag pemerintahan Alpret Pusunggala mengatakan pelaksanaan delineasi batas wilayah Desa secara kartometrik tanpa kesepakatan. Ini sangat baik dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara karena bagi desa yang belum ada peta ini sudah bisa ada. Walaupun memang batas-batasnya masih ada yang belum disepakati tetapi minimal sudah ada peta desa.

Kegiatan delineasi wilayah berjalan lancar, diikuti sebanyak 131 desa dari 10 kecamatan diminahasa utara.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button