Minahasa Utara

Hasil Uji Coba BPOM, Pasar Airmadidi Bebas Bahan Berbahaya

MINUT, VIRALBERITA.NET — Bahan-bahan berbahaya kini marak dipakai para pedangang sebagai bahan pengawet makanan yang sangat merugikan kesehatan masyarakat.

Foto: Balai POM bersama PD Klabat usai melakukan tes uji bahan berbahaya di Pasar Airmadidi.

Oleh karena itu badan POM begitu giat memeriksa semua makanan yang dijual para pedagang khususnya dipasar Airmadidi menghindari hal-hal buruk yang mengancam kesehatan masyarakat bahkan nyawa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai POM pasar Airmadidi ditetapkan sebagai pasar percontohan dari bahan berbahaya seperti boraks, formalin, rhodamin B dan methanyl yellow.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD Klabat Minut Estrella Tacoh, kepada sejumlah wartawan di pasar Airmadidi  usai mendapat kunjungan dari balai POM, selasa 30/7/2019.

Menurut Dirut, sebelumnya tidak hanya pemeriksaan atau tes yang dilakukan Balai POM. “Kemarin- kemarin juga sudah diberikan penyuluhan kepada kepala pasar dan para mandor pasar atas berbahayanya bahan bahan pangan yang mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin, rhodamin B dan methanyl yellow,” ungkap Tacoh.

Ditambahkannya, tidak hanya itu dari Balai juga memberikan alat tes atau alat uji bahan-bahan berbahaya bagi kepala pasar dan para mandor yang mengukuti bintek tersebut.

“Yang mengikuti Bimtek pada waktu yang lalu juga mendapat sertifikat dari Balai POM,” tutup Dirut yang didampingi Direktur Pasar Oskar Poli dan kepala pasar Paulus Umbo.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button