Minahasa Utara

Pemkab Minut Gelar Sertijab Camat Kalawat

Penyerahan cendra mata kepada ketua TP PPK yang lama ny. Mewengkang

MINUT, VIRALBERITA.NET – Pemerintah kabupaten minahasa utara Bupati Vonnie Aneke Panambunan melalui sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu, MA didamping Staf Ahli Toar Sendow, MSI dan Sammy Rompis, APM melaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) camat Kalawat dikantor camat Kalawat Minahasa utara, selasa 25/6/2019.

Sertijab dari Camat yang lama Johan Wewengkang, S.Sos, M.Kes kepada Alexander Warbung, SIP jabatan lama camat Airmadidi.

Dalam sambutan Kuhu menyampaikan, arahannya kepada camat Kalawat yang baru mengacuh kepada RPMD serta moto bupati minahasa utara mengasihi melayani dan mensejahterakan.

“Mutasi itu adalah kepercayaan. Kepercayaan dalam meningkatkan bidang kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan. Tidak ada pekerjaan yang tidak cocok, harus dapat disesuaikan dan dibantu oleh para staf dan kepala desa,” ucap Kuhu.

Kuhu juga mengingatkan tentang PBB wajib, lakukan dengan maksimal fungsi koordinasi dan pengawasan. Khususnya dana desa untuk data laporan harus ada di kecamatan dan Keterangan menyangkut aset.

“Atas nama Bupati saya ucapkan selamat, mari ciptakan terobosan baru, karena ini adalah tahun politik, harus selalu koordinasi dengan TNI dan Polri,” pungkasnya.

Dalam sambutan, Camat Warbung menyampaikan, ketika diberi jabatan kerjalah dengan baik, saya tidak bisa sendiri saya butuh teman-teman, jika ada kritikan saya siap apalagi untuk membangun.

“Jabatan adalah anugerah Tuhan dan kepercayaan pimpinan. Saya ucapkan trima kasih kepada Bupati Minahasa utara yang sudah mempercayakan saya, saya akan lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya dibantu dengan teman-teman semua,” pungkasnya.

Johan Wewengkang, S.Sos, M.Kes melepas jabatan sebagai camat selama 4 tahun 3 bulan menjadi camat di 3 wilayah dan terakhir di kecamatan Kalawat selama 5 bulan 10 hari dan sekarang di percayakan pada jabatan yang baru sekertaris dinas pemuda dan olah raga.

“Saya percaya ini adalah yang terbaik untuk saya. 5 bulan 10 hari saya menjabat sebagai camat kalawat. Tugas sebagai sekertaris tidak mudah apalagi sekarang sementara membangun stadion olah raga terbesar di Sulut,” ucapnya

“Titipan saya untuk teman saya yang muda dan energik, 2 hal yang penting sebagai camat. Jika menangis mari menangis bersama masyarakat, hadirlah jika ada duka dan jika tertawa, mari bahagia bersama masyarakat. Mintalah masukan dari yang dibawah,”tuturnya lagi.

Mewengkang melanjutkan, banyak kebersamaan yang kita hadapi bersama. kepada masyarakat, teman-teman sekerja, tokoh agama, toko masyarakat dan hukum tua-hukum tua, tiada gading yang tak retak. waktu singkat tapi bermanfaat. ada yang salah mohon dimaafkan. jika keras karena ingin melaksanakan aturan yang ada.

Dari capaian kerja selama 5 bulan 10 hari, sudah tersedianya  air bersih dikantor camat dan kebanggaan bisa mengsukseskan pemilu 2019. Terakhir, sementara proses penanganan sampah, memonitoring daerah oknum pembuang sampah yang tidak pada tempatnya.

Dalam mengakhiri acara, Sekcam Kalawat Iwan Senduk mengucapkan ucapan trimakasih dan mengapresiasi kinerja Johan Mewengkang, banyak arahan dan bimbingan yang menambah wawasan dalam pemerintahan dan pembangunan.

“saya akui wawasan pak Johan dibidang pemerintahan dan pembangun. Bahkan arahan kalau ada duka, kunjungi masyarakat yang ada,” ucap Senduk.

Dalam wawancara dengan wartawan Warbung menyampaikan target kedepan kebersihan, meraih kembali Adipura, kamtibmas dan PBB supaya mendapat capaian yang memuaskan

Sertijab dihadiri Kapolsek Iptu Stenly Rawung, Mayor Gusnawan MK, para hukum tua , perangkat desa dan pendamping desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button