TNI/Polri

Kapolres Minsel dan Kajari Amurang Bekali Ratusan Taruna Diklat Pelayaran dengan Penyuluhan Hukum

MINSEL- Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama Kajari Minahasa Selatan I Wayan Eka Miartha, SH,MH, memberikan materi penyuluhan hukum kepada ratusan taruna di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pelayaran Minahasa Selatan, pada Rabu (19/06/2019).

Adapun materi penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolres Minsel mengambil tema ‘Kamtibmas dan Kenakalan remaja’.

Dalam penyampaiannya, Kapolres menyampaikan agar generasi muda saat ini menjadi pelopor ketertiban sosial dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan kerja, komunitas maupun tempat tinggal masing-masing.

“Generasi muda agar menjadi pelopor serta corong untuk masyarakat dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas. Karena itu pendidikan moral adalah salah satu dasar yang penting dalam rangka menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang handal, memiliki mental yang sehat, disiplin yang tinggi, berintegritas serta berperikemanusiaan,” ucapnya Kapolres.

Kapolres mengajak agar seluruh taruna peserta didik di lembaga pendidikan Sekolah Pelayaran Minsel untuk bersama-sama menjadi contoh dan tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Adik-adik taruna Sekolah Pelayaran merupakan generasi muda berkualitas, karena itu tunjukan contoh yang baik kepada masyarakat melalui perilaku-perilaku yang dapat ditauladani seperti saling menghormati, toleransi, patuh hukum serta menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji,” tambah AKBP Winardi.

(Koresy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button