Bupati Tetty Paruntu Lantik Sebelas Penjabat Hukumtua di Minsel

0
Bupati Tettt Paruntu saat melantik 11 penjabat Hukumtua di Minsel.

 

MINSEL- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE atau yang akrab disapa Tetty Paruntu melantik sebelas pejabat Hukum tua yang berada di beberapa kecamatan di kabupaten Minsel, Selasa (11/6/2019) di Kantor Dinas pemberdayaan Masyarakat desa (PMD).

Bupati Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Camat Amurang Timur, Camat Ronoyapo,Camat Sinonsayang, Camat Tenga, Camat Motoling Barat, Camat Motoling, melaksanakan pengambilan sumpah kepada masing-masing hukum tua di kesebelas desa tersebut.

Sebelas penjabat Hukumtua yang dilantik Bupati Minsel Tetty Paruntu.
Pelantikan Penjabat Hukumtua.

Kesebelas Penjabat Hukum Tua yang dilantik tersebut, yakni:

Kecamatan Ranoyapo
-Debby D. Sumangkut.
Desa Powalutan
-Rocky Purukan.
Desa Lompad Baru

Kecamatan Amurang Timur
-Ysis Mangindaan.
Desa Lopana

Kecamatan Sinonsayang
-Shankel Tumbel.
Desa Aergale

Kecamatan Motoling
-Ferry Taroreh.
Desa Motoling Dua
-Ferdy Sengkey.
Desa Raanan Lama

Kecamatan Motoling Barat
-Nita Lumapow.
Desa Tondei Satu
-John Mantik.
Desa Tondei Dua

Kecamatan Tenga:
-Adolfin Rawung.
Desa Pakuure Satu
-Alfian Lumintang.
Desa Pakuure Dua
-Griffin Sangian.
Desa Boyong Atas

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hendri Lumapow dalam sambutannya mengatakan, kepada Hukum Tua yang baru dilantik untuk melaksanakan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan dalam hal ini Bupati Dr.Christiany Eugenia Paruntu, SE dengan baik dan penuh tanggung jawab, terlebih dalam melaksanakan serta mengsukseskan setiap program pemerintah, baik pusat maupun daerah.

‚ÄúTugas utama pejabat hukum tua selain menjalankan roda pemerintahan, tapi juga mempersiapkan proses pemilihan sampai dengan pelantikan hukum tua definitif,” jelasnya.

Kadis PMD juga menambahkan bahwa Hukum tua adalah penguasa penguna anggaran,baik ADD dan Dana Desa diharapakan agar supaya jangan main-main dengan anggaran tersebut karna apabila salah di pergunakan maka Jeruji besi Menantinya. Tutup Kadis Lumapow.

(Koresy)

G