Deprov Sulut

Sekali Duduk Bimtek DPRD Sulut Menelan Anggaran 500 Juta

VIRALBERITA.NET – DPRD memegang peranan yang sangat penting dalam membangun daerah, maka dari itu kualifikasi dari anggota dewan ini haruslah bermutu.

Maka dari itu, diadakan Bimbingan teknis (Bimtek) DPRD Provinsi Sulawesi utara dengan biaya 500 juta demi membangun aparatur pemerintahan yang kompeten dan mampu bekerja dengan baik.

Sekretaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu menyampaikan, Anggaran Bimbingan Teknis (Bimtek) 45 anggota DPRD-Sulawesi Utara diakhir periode 2014-2019 menelan anggaran sebanyak 500 juta rupiah, anggaran ini diperhitungkan mencakup perjalanan, makan dan minum serta kontribusi (penyelenggara STI Swadaya Jakarta) ini semua sudah tertata dalam buku APBD pertahunnya.

Mononutu berharap kegiatan ini dapat dihadiri oleh semua anggota DPRD dikarenakan kegiatan ini menjadi akhir dari periodisasi anggota DPRD 2014 sampai 2019, kita tahu bersama pada bulan september akan menjadi akhir dari semua rangkaian kerja dari bapak dan ibu terhormat.

Dalam penjelasan, Mononutu juga mengungkapkan, anggaran bimtek sebesar 500 juta sudah tertata dalam APBD dan sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“ Anggaran lima ratus juta untuk Bimtek tahun ini, sama seperti anggaran pada tahun-tahun kemarin, dan pastinya mengacu pada aturan yang tertata pada APBD” ujar Manonutu diruang kerjanya senin10/6/2019.

Diruang berbeda kepala bagian keuangan sekretariat DPRD Damny Tendean menuturkan “Pembicara yang nantinya akan menuntun Bimtek tersebut dari kementerian dalam negeri (kemendagri), dan semua sudah diatur dengan jadwal yang ada, yakni senin tanggal 17 sampai tanggal 20 juni minggu depan.

Tendean juga berharap agar semua anggota DPRD dapat melakukan registrasi sesuai petunjuk undangan terlampir pada hari senin 17 juni tersebut.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button