Minahasa Tenggara

Akhirnya Anak Gadis Yang Terbawa Arus Di Desa Esandom, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

 

MITRA,ViralBerita.net – Setelah dinyatakan hilang terbawa arus selokan akibat banjir, Putri Rondonuwu anak gadis yang berusia 6 tahun, warga Esandom 2, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ahirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekira 700 meter dari lokasi kejadian, Minggu (28/4/2019).

Putri ditemukan Frangky Roboy, warga setempat dengan posisi mengapung bersama bongkahan kayu. Setelah ditemukannya korban, Roboy langsung melaporkan penemuan itu kepada Basarnas dan Pemerintah setempat.

“Korban sudah digotong dibawa ke kediamannya untuk di bersihkan jenaza putri rondonuwu anak dari keluarga Rondonuwu-Rambi,” jelas Roboy.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara (mitra) James Sumendap SH (JS), saat menyambangi rumah keluarga korban menuturkan, kejadian tersebut tidak pernah terpikirkan dan tidak pernah diinginkan dari keluarga korban.

“Tapi kejadian ini kiranya menjadi pelajaran untuk kita semua orang tua untuk memperhatikan anak-anak dan cucu kita.menjaga anak-anak jangan lalay atopun membiarkan anak-anak bermain sendirian di sungai,”tegasnya  Bupati mitra

Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang membenarkan kejadian adanya korban jiwa lantaran terbawa arus saluran air yang begitu keras saat hujan.

“Dan kami mengimbau di musim hujan seperti ini agar kiranya orang tua lebih memperketat pengawasan terhadap anak-anak, di bawa umur jangan kita biarkan dia bermain sedirian,” tegas Saerang.

(Koresy pangemanan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button