Minahasa

Dalam Rangka HUT Ke-179 Jemaat GMIM Haleluya Kayuuwi, Dan HUT Ke-20 Wilayah Kawangkoan Dua, Bupati ROR Resmikan Pastori

 

MINAHASA – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, menghadiri perayaan syukuran Hut Ke-179 Jemaat GMIM Haleluaya Kayuuwi, yang juga dirangkaikan dengan Peresmian Pastori 6, dan Hut Ke-20 Wilayah Kawangkoan Dua, yang bertempat di Gereja GMIM Haleluya Kayuuwi, pada Minggu (31/3/2019)

Dalam Ibadah syukur ini, dipimpin oleh Pdt.Janni Rende, M.Th yang merupakan wakil sekertaris badan pekerja majelis Sinode GMIM bidang data dan informasi ini, diawali dengan Peresmian Pastori 6 Jemaat GMIM Haleluya Kayuuwi, serta Pemotongan pita Pastori oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si

Dalam sambutanya Bupati Ir.Royke Octavian Roring, M.Si mengataka, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta pribadi dan keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si dan Keluarga Dondokambey – Lengkong, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-179 Jemaat GMIM  Haleluya Kayuuwi dan diresmikanya Pastori yang baru, dan selamat hari ulang tahun ke 20 bagi wilayah Kawangkoan Dua, kiranya selalu menjadi memberi motivasi yang baru kepada seluruh pelayan dan jemaat untuk semakin meningkatkan komitment melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

Bupati juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kayuuwi Raya, karena telah mempercayakan Bupati Ir.Royke Octavian Roring, M.Si bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si, untuk memimpin Kabupaten Minahasa periode 2018 -2023.

Bupati juga mengapresiasi Rakyat Desa Kayuuwi Raya dan Jemaat GMIM Haleluya, karna dalam HUT yang Ke-179 dan HUT Ke-20 Wilayah Kawangkoan Dua, bisa dilihat bahwa  mengimplementasikan iman lewat tritugas gereja.

Bupati juga mengajak masyarkat untuk bersama – sama dalam satu hati, satu gerak, satu tekad dan satu tujuan untuk membangun bangsa demi menuju Minahasa semakin hebat, Sulut hebat dan Indonesia Hebat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memaparkan program – program yang telah dijalankan Pemerintah Kabupaten Minahasa di antaranya; BPJS kesehatan yang telah 100 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp. 2.500.000 yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

Kemudian program Sinergitas antara Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey, S.E yaitu, BPJS ketenaga karjaan yang diberikan kepada Perangkat Desa, pelayan keagamaan dan THL sebesar Rp. 24.000.000

Bupati menekankan bahwa program ini adalah bukti sinergitas  Pemerintah pusat melalui Presiden Ir. Joko widodo, dan Gubernur Sulut dan Pemkab Minahasa menjamin dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kadis perikanan dan kelautan Ir. Jani Moniung, Plt. Kadis perpustakaan Dolfie Kuron, MBA, Kadis Kominfo Ir. Dolfie Kasenda, M.Sc, kadis pengendalian penduduk dan KB Dra. Joula Mamahani, camat kawangkoan barat Eightmi Moniung, S.H, kapolsek kawangkoan raya Iptu. Nofry Umar,  Hukum tua kayuuwi Wilem Raintung, hukum tua kayuuwi 1 Meiki Mamesah.

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button