Minahasa Selatan

Kunker Kapolda Sulut ke Polres Minsel, Periksa Kesiapan Pemilu 2019

 

MINSEL- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Dr. Sigid Tri Hardjanto, MSi, mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pemeriksaan kesiapan penyelenggaraan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (29/03/2019).

Menggunakan Helikopter Polisi P-III3, Kapolda Sulut tiba di area perkantoran Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) yang diterima langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Bupati Mitra James Sumendap, SH, Wakil Bupati Mitra Jesaya O. Legi, Ketua DPRD Mitra Ibu Marthy Mereyke Ole, S. Mn, Kajari Amurang I Wayan Eka Miartha, SH. MH, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK, bersama Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun, SE, Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, SE, Kapolsek Ratatotok Iptu Carles Lumanau.

“Kegiatan kunjungan kerja Pak Kapolda Sulut di Kab. Mitra dalam rangka memastikan kesiapan Anggota Polri dalam menghadapi Pelaksanaan Pemilu, baik Pemilihan Legislatif dan Pilpres yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Usai transit di ruang kerja Bupati Mitra, Kapolda Sulut mengunjungi Kantor KPU Mitra yang diterima langsung oleh Sekretaris KPU Mitra Drs. Nolfi Lenway, MSi, bersama Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Otni Wawo,SE.

Kapolda Sulut mengecek anggota Polri yang melaksanakan tugas Pengamanan Kantor dan Pengamanan Gudang Logistik yang ada di KPU, serta berkoordinasi dgn pihak KPU tentang kendala-kendala apa saja yg dihadapi untuk bisa bersama-sama diketahui serta mencari solusinya, misalnya jika ada Surat Suara yang di sortir dan dinyatakan tidak sah seperti apa prosesnya.

Setelah kegiatan di KPU, Kapolda bersama rombongan mengunjungi Kantor Bawaslu Mitra yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kab. Mitra Drs. Jobby J. Longkutoy, ME dan Kordiv PHH Amran Ibrahim, SH, untuk mengecek anggota polri yang melaksanakan pengamanan dan mendiskusikan tentang masalah – masalah yang belum terselesaikan terkait adanya pelanggaran Pemilu.

Kunjungan kerja Kapolda Sulut diakhiri dengan makan siang bersama rombongan di Kediaman Bupati JS Mitra di Vilage Lamet, kemudian Kapolda meninggalkan Kabupaten Mitra untuk kembali ke Manado.

(Koresy pangemanan_HPM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button