Minahasa Utara

Menteri Pariwisata Yahya : Minut Kaya Keindahan Alam Dan Semuanya Menjadi Destinasi Pariwisata

Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara didampingi Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw serta sejumlah pejabat kementerian pariwisata, Rabu 27 Maret 2019.

Yahya melihat langsung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di  Pulisan Kec. Likupang Timur.

0Kedatangan Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc pada Selasa sore 26 Maret 2019, dijemput Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan pejabat Pemprov Sulut. Selanjutnya, MenPar Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc berdiskusi di ruangan VIP Room Pemprov Sulut di kawasan bandara SamRat.

Bupati memaparkan kondisi, peluang dan potensi beragam destinasi pariwisata di Minut.

Dalam agenda  Rabu 27 Maret 2019, Arief Yahya berkunjung dan melihat langsung pengembangan lokasi wisata di Tanjung Pulisan didalamnya termsuk objek wisata Pantai Pall dan pesisir pantai Likupang.

Dialog dengan MenPar pun digelar bersama dengan pemprov sulut, pemkab Minut yang diwakili Asisten 2 Drs Allan Mingkid dan Kadis Pariwisata serta dialog dengan pemerintah desa dan masyarakat Pulisan, Kinunang dan Marinsow.

Kedatangan Menteri pariwisata itu, disambut dengan musik gitar mama warga pulisan dan Musik Bia desa Batu LikSel, selanjutnya dijamu dengan beragam makanan dan ikan laut.

Usai berkunjung di Pulisan, Yahya melakukan kuliah umum di Universitas Klabat Airmadidi.

“Minahasa Utara kaya dengan keindahan alam dan semuanya menjadi destinasi pariwisata. Semua pihak harus bersatu mendulung KEK Pariwisata,” kata Menteri Pariwisata.

($/Deibby)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button