Minahasa Utara

Polisi Dan Linmas Berhasil Amankan Pelaku Keributan Pemilu 2019

Minut, viralberita.net – Seorang pemilih datang ke TPS menuntut hak pilih yang tidak punya E-KTP, tapi karena tidak diijinkan petugas TPS, bersama temannya membuat keributan, memukul-mukul meja sampai papan nama patah dan menedang kotak suara, linmas dan anggota Polri langsung bergerak cepat mengamankan tersangka. Adegan disambut tepuk tangan yang meriah oleh penonton yang hadir.

Kemudian, datang lagi pemilih yang karena kelalaian linmas dalam pemeriksaan, pemilih berhasil membawa handphone masuk dalam tempat mencoblos. tapi, langsung cepat diketahui ketika dia sempat mengambil foto gambar yang dicoblos. Petugas langsung menyita hp, menghapus gambar dan pemilih dibawah keluar oleh linmas dan Anggota polri.

Itulah Simulasi yang dilakukan Polres Minahasa utara dalam acara gelar pasukan serentak dari Polri yang dikomando Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK dalam memantapkan kesiapan pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar di lapangan Sanika Satyawada polres Minahasa Utara, jumat 22/3/2019.

Kapolres Siagian mengatakan, kita peragakan simulasi ini sebagai gambaran bahwa polres Minut siap melaksanakan kegiatan untuk mengsukseskan pemilu 2019. kita peragakan se rill mungkin. karena hal-hal seperti ini pasti akan dihadapi nanti. Sehingga pada tanggal 17 april mereka sudah siap.

“Ada 216 personil akan bertugas anggota dalam operasi mantap brata, namun pada tanggal 17 april semua personil akan terlibat dan dibagi 3 zona. ada juga BKO dari polda,” pungkasnya.

Lanjutnya, daerah pulau prioritas kita, terisolasi keamanan akan diperkuat, apalagi perna ada masalah pada pemilu yang lalu, itu menjadi atensi saya, ada speed yang sudah disiapkan untuk membawa langsung kotak suara selesai pemilihan dan penghitungan suara.

Sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu yang hadir menyaksikan simulasi mengatakan, simulasi ini dari kacamata pemerintah sangat bagus terutama pengawasan yang melibatka TNI Polridan Limas, supaya tidak terjadi kecurangan. karena 5 tahun sekali, kadang lupa. Dengan ini, bisa mengingatkan kembali. mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik.

“Himbauan untuk masyarakat, mari kita datang sesuai dengan aturan, menjaga keamanan dan lingkungan yang bersih, “pungkas Kuhu.

Sementara, ketua KPU Stela Runtu memberikan apresiasi kepada Polres Minahasa utara yang telah menggelar simulasi, ini merupakan program pemerintah pusat yang serentak dilaksanakan. manfaatnya sangat besar. nanti ada bimtek. potensi-potensi masalah yang akan terjadi menjadi bahan evaluasi bagi kami, ini akan menjadi bahan pembelajaran. harapan kami pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman.

Melalui simulasi ini juga Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy merasa sangat nyaman, kami sudah mendapat gambaran bahwa pihak keamanan TNI Polri sudah sangat siap menghadapi pemilu nanti.

Acara dihadiri Sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu, MA, Ketua KPU Minut Stela Runtu, ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, komisioner KPU Hendra Lumanau, SH, MSI, para camat Seminahasa utara, Linmas dan anggota PPS.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button