Minahasa Selatan

118 Desa di Minsel Terancam Tidak Akan Cair Dana desa

 

MINSEL– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan segera mencairkan dana desa (Dandes) di triwulan satu ini bagi desa yang sudah sesuai memenuhi ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas (PMD) Minahasa Selatan (Minsel) Hendrie Lumapow, Yang Di dampingi Sekretaris Dinas Altin Sualang Sttp.M.si dalam Press Conference, Rabu (06/03/2019) di Kantor Bupati Minsel.

Menurutnya, pencairan untuk dandes bagi desa yang sudah menyelesaikan RAPBDes akan segera dilakukan

Namun, kata Lumapow di depan para awak media, sampai saat ini baru 49 desa yang baru di evaluasi, dan kami dari Dinas (PMD) Minahasa Selatan (Minsel) akan mengevaluasi sampai dengan hari Jumat (8/3/2019) dan apabila sampai waktu yang ditentukan ada desa yang belum di evaluasi Kami tidak akan cairkan Dana desa tersebut.

Jadi jangan salahkan kami jika ada desa yang tidak akan ada pencairan,

“Itu bukan salah dinas terkait, tapi dari aparat desa yang ada,karena sampai saat ini masih ada 100 desa yang belum di evaluasi,” tuturnya

Sekertaris Dinas pemberdayaan Masyarakat desa Altin Sualang STTP. M.si juga menambahkan bahwa kami telah mengimbau sebanyak tiga kali,dan sudah kami warning  kepada seluruh desa-desa yang ada di Minahasa Selatan (Minsel), agar supaya segera memasukan  dokumen-dokumen yang diperlukan untuk dievaluasi.

“Tetapi sampai saat ini masih banyak desa yang tidak memasukan, untuk dievaluasi,” jelas Altin Sualang yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Selatan.

(Koresy pangemanan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button