Minahasa Selatan

Camat Amurang Hadiri Musrenbang Di Kelurahan Bitung Tahun 2019

 

Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos saat menghadiri Musrenbang Kelurahan Bitung.

MINSEL– Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bitung tahun 2019, selasa (29/01).

Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kontor Kelurahan bertujuan sebagai proses pembahasan penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan akan dilaksanakan kelurahan Bitung pada tahun 2020.

Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos. menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sudah memperhatikan Pemerintah Kelurahan sebagaimana Desa yang memperoleh Dana Desa.

“Sebelumnya dana ini belum ada, yang ada baru ADD sementara sementara lokasi dana di desa salah satu pos anggaran adalah ADD,” ucap Camat Rumagit.

Rumagit pun mengajak kepada tokoh masyarakat Kelurahan Bitung yang hadir untuk dapat memberi masukan terkait dengan apa yang akan menjadi rencana pembangunan di tahun depan.

“Yang pasti Kelurahan Bitung adalah salah satu Kelurahan percontohan di Kabupaten Minahasa Selatan termasuk Kecamatan Amurang, kita berada di sisi jalur pantai yang sangat luas, kemudian di sisi jalur Trans Sulawesi dan pembangunannya begitu sangat pesat,” tuturnya

Sementara Kepala Kelurahan Bitung Roosje Tandaju, S.Sos. mengatakan dana Kelurahan Bitung untuk Tahun 2019 sekira Rp. 719.000.-.

“Jadi Pala dan Wakil Pala juga tokoh-tokoh masyarakat memberi masukan rencana program kegiatan terkait dengan pembangunan di Kelurahan Bitung,” ucap.

Hadir dalam kegiatan ini Mantan Lurah Bitung Petrus J. Tutu, S.Sos, Babinsa Iwan Lahea, Babin Kamtibmas , Sekcam Amurang Samuel Rompas, Pala dan Wakil pala, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta staf kelurahan.

(Koresy pangemanan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button