Festival Budaya dan Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Minutke-15

0

Minut, viral berita.net – Festival Budaya dan pameran pembangunan yang di gelar pemerintah kabupaten Minahasa utara turut memeriahkan HUT M0inahasa utara yang ke-15 tahun di lapangan depan RS Walanda Maramis, Senin, 26/11/2018.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP), dalam sambutannya mengatakan, dengan di selenggarakannya Festival Budaya dan Pameran Pembangunan yang merupakan agenda tahunan Pemkab Minut, saya ingin mengajak masyarakat Minahasa Utara untuk terus menghargai budaya bangsa khususnya budaya yang ada di tanah Tonsea. Ini adalah sarana promosi kebudayaan dan kemajuan pembangunan Minahasa Utara yang harus terus ditingkatkan hingga mencapai hasil yang paripurna.

“Melalui Festival Budaya dan Pameran Pembangunan kita bisa melestarikan budaya sekaligus memperkenalkan kekayaan kebudayaan daerah Minahasa Utara kepada generasi muda, kekayaan budaya yang beraneka ragam yang memiliki nilai luhur, yang dapat menjadi objek wisata, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegaraā€¯, tukas VAP.

Acara berlangsung meriah, yang lebih spesial tampil ketua Bhayangkari Sulut Ruthy Bambang Waskito tampil memukau menyanyikan lagu Indonesia jaya diiringi tarian kelompok Polwan Polda Sulut, juga dari anggota Brimob Polda dengan atraksi Kolone Senjata penampilan berbagai budaya, seperti tarian Tumetenden, Lili Royor, Musik Kolintang, lomba pidato berbahasa Tonsea dan atraksi lainnya, ditampilkan dalam parade.

Turut hadir dalam parade Kajari Minut Rustiningsih SH MSi, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Ketua Cabang Bhayangkari Minut Linda Pattiwael, pengurus Bhayangkari Polda Sulut, Sekda Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA, para Kepala SKPD, Assisten I, II dan III, ASN dan THL Pemkab Minut, Ketua KNPI Frengki Karamoy dan Sekretaris Aldo Ticoalu, para Guru dan Pelajar, juga masyarakat Minahasa Utara yang antusias menyaksikan acara pembukaan Festival Budaya dan Pameran Pembangunan.(eby)