Hearing Biro Umum Provinsi Sulut dengan Komisi ll DPRD sulut : Pagu Anggaran Biro Umum Berkurang 13M

0

Deprov, Viralberita.net – Pagu Anggaran Biro umum dan protokol provinsi sulawesi utara mengalami pengurangan dari Rp. 68.649.453.473,- menjadi Rp. 55 Milyar atau berkurang 13M. Biro humas dan protokol keluar dari struktur biro umum digantika biro perlengkapan. Disampaikan oleh Kepala biro Umum dan Protokol provinsi sulawesi utara dalam hearing dengan komisi II DPRD provinsi Sulut diruang rapat komisi ll kantor DPRD provinsi Sulut, senin 29/10/2018.

Ketua komisi ll DPRD provinsi sulut Cindy Wurangian, MBA mengingatkan dengan pengurangan Pagu anggaran yang dinilai sangat signifikan jangan sampai kurang, karena jumlah pegawai yang masuk lebih besar dari yang keluar.

Edwin Lontaan berharap Biro umum untuk menyusun dan menghitung sebaik-baiknya, takutnya akan mempengaruhi kegiatan-kegiatan yang lain. Sebab Biro umum menangani kegiatan yang eksklusif untuk kepala daerah.

“Namanya Biro umum menangani semua urusan gubernur, wakil gubernur dan semua kadis provinsi yang berurusan dengan rumah tangga dan tamu-tamu provinsi, jangan beking malo torang pe provinsi cuma karena kurang anggaran, kalau perlu pelayanan lebih ditingkatkan.”tutur Lontoh.

Lontoh juga meminta supaya fasilitas VIP dibandara lebih ditingkatkan, karena anggaran ada, upayakan tamu-tamu yang datang merasa nyaman dan puas sehingga provinsi kita mendapat pujian.

Dalam menanggapi, Karo Umum menyampaikan bahwa anggaran 55M itu disusun dalam progres yang lama dalam kondisi biro Humas n protokol masih tergabung.Kami sudah menyusun pagu anggaran yang baru tapi belum diserahkan, biro Perlengkapan dimasukan dalam struktur yang baru. eby)

From Note: https://goo.gl/ScG4Hc