Dandim 1310/Bitung Turun Pantau Langsung Korban Angin Puting Beliung di Treman

0

MINUT, Viralberita.net – Kejadian angin puting beliung yang menimpa Desa Treman Kecamatan Kauditan kemarin (Senin 29/10), pukul 14.02 Wita lewat Selasa (30/10), Dandim 1310/Bitung1, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos didampingi Dandenpom Bitung Lettu Charles Katuuk Danramil Kauditan Pelda Edizon Casenda dan Babinsa Desa Treman Serda Ronny Iswanto meninjau para korban didesa Treman.

Kunjungan Dandim 1310/Bitung dan rombongan disambut Camat Kauditan Marto Rasubala S.Sos, dan Kumtua Treman, Bernadus B Dumanauw dan langsung mengunjungi kediaman Keluarga Pangemanan-Rondonuwu, di Desa Treman Jaga X yang 80% atapnya rusak diterbangkan angin puting-beliung kemari. Kepada keluarga yang ada, Dandim menggimbau untuk tegar dan tabah, dan tetap mengucap syukur.

“Tahun ini memang bencana cukup banyak. Semua tidak lepas dari kehendak TUhan.Tabah, tegar dan tetap berserah kepada TUHAN. Harta benda masih bisa kita cari dan bangun kembali yang rusak. Kita harus mensyukuri karena walau mengalami kerugian material, tapi tidak ada korban jiwa,” katanya.

Perlu diketahui bersama, pasca kejadian kemarin Anggota Koramil Kauditan/05 turun all-out dibawah pimpinan Danramil Kauditan Pelda Edizon Casenda.
Kepada Pemkab Minut, Dandim 1310/Bitung berharap ada akal prooritas dalam penanganan masalah bencana Angin puting beliung di Desa Treman.
“Kita berharap Pemda mampu mencari solusi, agar penanganan cepat terealisasi, mengingat musim penghujan dan untuk itu tenaga Kodim 1310/Bitung, siap membantu,” ujar Perwira menengah yang akrab disapa Abang Nandar itu.
Ditanya mengenai data jumlah kerusakan rumah warga yang dirangkum oleh pihaknya , menurut Dandim 1310/Bitung, sampai saat ini sudah mencapai limapuluh empat (54) rumah.
“Yang rusak ringan 20, rusak sedang 22, rusak berat 12 unit,” urai Nandar. (eby)