Angin Puting Beliung Menghantam 27 Rumah Didesa Treman Minut

0

Angin Puting Beliung Menghantam 27 Rumah didesa Treman Minut

Minut, identitasnewd.id – Angin puting beliung menghantam 27 Rumah yang berada di Desa Treman, Kecamatan Kauditan, senin 29/10/2018.

Pantauan media bagian atap rumah terangkat dari rumah dan kondisi rumah warga rusak. Beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.Kepada awak media Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos menuturkan jika sebelumnya hanya 26 KK yang teridentifikasi rumahnya rusak namun hingga malam kemarin tertambah lagi satu KK sehingga menjadi 27 KK yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.

“Kami telah turun lokasi hingga saat ini sudah 27 KK yang mengalami musibah terjangan angin puting beliung di Desa Treman. Untuk selanjutnya dari Kecamatan akan berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut Dan Dinas Sosial PMD terkait bencana ini untuk segera melaporkannya kepada Bupati,” papar Rasubala.

Camat berpesan kepada masyarakat Desa Trema agar tetap waspada dan tanggap terhadap bencana seperti ini.

“Masyarakat harus tetap waspada karena bisa saja angin puting beliung kembali menerjang. Tetap waspada, jangan panik, dan segera menyelamatkan diri ke lokasi yang aman, ” pesan Rasubala. (eby)