Terkait CAT BKN dan UNKB Jemmy Kuhu Hadiri Rakornas Kementrian PANRB

0

Jakarta, Viralberita.net – Sekertaris daerah kabupaten minahasa utara Ir Jemmy Kuhu, MA hadiri Rakornas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait tentang Keputusan Menteri PANRB Nomor 637 Tahun 2018 tentang Penetapan Instansi yang Menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN dan  CAT UNKB Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 di Hotel Grandhika Jakarta Selatan, senin 15/10/2018.

Rakornas yang dihadiri 81 sekertaris daerah dibuka oleh menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Syafruddin.

Dalam keputusan tersebut ditetapkan instansi pusat dan daerah yang menggunakan sistem CAT, baik CAT yang di fasilitasi BKN, maupun CAT yang di fasilitasi UNBK Kemdikbud. Instansi yang ditetapkan menggunakan sistem CAT BKN terdiri dari 76 Kementerian/Lembaga dan 293 instansi daerah. Sedangkan, instansi yang menggunakan fasilitas CAT UNBK Kemendikbud terdiri dari 233 instansi.

Sekertaris daerah Minahasa utara Ir Jemmy Kuhu melaporkan Untuk kabupaten minahasa utara jumlah pendaftar CPNS sampai 15 oktober sebanyak 893 pelamar dari 175 formasi. (eby)