Untuk Lebih Optimal dan Tepat Sasaran, PEMKAB Minut Gandeng BMI Salurkan Bantuan Korban Bencana Sulteng

0

Minut, Viralberita.net – Kejadian Gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala terus menarik perhatian banyak orang untuk terus mengulurkan tangan menyalurkan bantuan.

Pemerintah Kabupaten minahasa utara menggandeng LSM Brigade Manguni Indonesia (BMI) dalam penyaluran bantuan kemanusian ke palu agar tepat sasaran, untuk bisa menjangkau semua masyarakat yang terkena korban bencana di Palu,Sigi dan Donggala yang masi kurang bahkan masih ada yang belum tersentuh.

Bantuan juga disalurkan untuk warga asal Sulut yang menjadi korban bencana yang kesulitan mendapatkan bantuan. Dari keterangan beberapa korban masyarakat Sulut yang berada di Palu via telphone, pemerintah palu lebih memprioritaskan masyarakat palu, sehingga pengambilan bantuan harus disertai KTP dan KK.membuat mereka kesulitan untuk menerima bantuan.

Bantuan Pemkab Minut dilepas oleh Bupati Minahasa Utara melalui sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu, MA. “ini sudah bantuan kloter ke 3, yang lain sudah disalurkan. “kata Kuhu, kamis 11/10/2018

BMI yang dikomando Sekjen BMI Sulut Novie Kolinug dan Donald Moselman menyampaikan akan mengantar bantuan tersebut sampai ke tempat tujuan dan sasaran, khusus yang kurang atau belum mendapat bantuan. Jumlah Sumbangan yang disalurkan saat ini ada 5 truk. (eby)