Rayakan HUT Bupati Vap Ke-57, Para Kepala SKPD Serahkan Gaji Sebulan Untuk Bantuan Korban Gempa Palu Donggala

0

Minut, Viralberita.net – Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Perayaan Hut Bupati minahasa utara Vonnie Aneke Panambunan yang Ke-57 tahun sangat spesial. Dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembisa, MA dan Deputi Perlindungan hak perempuan Prof. DR Vannetia R Danes, MSC serta ribuan lansia memenuhi Lapangan depan RSUD walanda Maramis, sabtu 6/10/2018.

Dalam khotbah, Pdt Dr Robert Longkutoy, MA menyampaikan “Tuhan memberkati orang yang taat, yang meremehkan firman akan mengalami kehancuran,siapa yang taat akan menerima pahala”.

Pdt Dr Robert Longkutoy, MA mengajak para oma-oma dan opa-opa turut mendoakan Vap dan menteri Yohana dengan menumpangkan tangan.

Disamping itu, Menteri Yohana memberikan paket bantuan kepada para lansia perempuan dan Vap seperti biasa membagikan beras dan uang tunai sebagai bantuan kepada para lansia dan bahkan kaum mudapun .

Menteri Yohana setelah acara peniupan lilin Hut langsung meninggalkan acara karena menghadiri acara lain ditomohon.

setelah acara ditutup oleh Vap sendiri, Vap memimpin pengumpulan dana untuk korban bencana diPalu dan Donggala.

“Saatnya kita membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana. kita bersyukur minahasa utara tidak mengalami bencana, untuk itu sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan, mari kita memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di palu dan donggala”

semua yang hadir, para wartawan, Pendeta-pendeta turut mengambil bagian dalam pengumpulan dana tersebut.

“Jika kita mengasihi Tuhan, kita pasti rela memberi yang terbaik bagi Tuhan. Orang yang tahu memberi pasti diberkati Tuhan” tutur Vap sambil menari-nari memuji Tuhan.

“Para Pendeta-pendeta, mari memberi, relakan uang yang kalian dapat malam ini untuk Tuhan, jangan kalian hanya tahu khotbah-khotbah memberi tapi tidak tahu memberi” lanjutnya dan terus memuji-muji, saat itu langsung para pendeta meletakan uang-uang yang masi terbungkus dalam amplop dimeja sumbangan.

Yang sangat menakjubkan, para kepala SKPD Minahasa utara dengan tak segan-segan menyumbangkan sebulan gaji mereka untuk membantu masyarakat palu.

“Kadis-kadis, camat-camat, Sekda dan Asisten, jika kalian mengasihi Tuhan, kase paTuhan tu gaji, tak seberapa tu gaji, dari pada torang jadi gempa”.kata Vap sambil terus memuji Tuhan sambil bergoyang-goyang, padahal dari pantauan, dia sudah kecapean karena sudah lebih 2 jam berdiri.

“Tuhan nyanda kase kram kita pe kaki, karena apa yang kita da beking ini karena kita mau taat dan memuliakan Dia”katanya sambil berjalan maju mundur serta menggoyangkan badannya.

Luar biasa, Dana terkumpul pada sore sampai malam dikomando Bupati Minahasa utara itu sebesar Rp. 230juta.
“rencana senin langsung dibawah”tutur Vap. (eby)