Minahasa Utara

Bupati VAP Buka Bimtek Reformasi dan Implementasi Honorarium

Minut,VIRALBERITA.net -Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Organisasi dan Tatalaksana Daerah (OTDA) Sekdakab melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Reformasi serta Implementasi Honorarium, kegiatan ini dibuka oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di kantor Bapelitbang, Kamis (14/9).

Dalam sambutan VAP menyampaikan mendukung reformasi birokrasi demi meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan yang lebih baik bagi Minahasa Utara. “Semoga dalam bimbingan teknis ini para pejabat dan Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Minahasa ini bisa mendapat bimbingan dan penjelasan yang dapat berguna bagi peserta agar bisa bekerja lebih baik lagi demi pelayanan pada warga masyarakat,” kata Bupati VAP.

Para kesempatan itu juga Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekertariat Jenderal Dalam Negeri DR Budi Utomo SIP MSi dan Justiman Situngkir SE MSi menjelaskan tujuan reformasi birokrasi budaya kerja yang baik dan pola pikir positif (minsed) profil dan perilaku ASN pemda : integritas, produktifitas, bertanggung jawab, service excellence terwujudnya birokrasi pemerintahan daerah baik dan memuaskan.

“Ada 8 area perubahan mewujudkan birokrasi yang sukses :
1. Mental aparatur dan manajemen perubahan. Terciptanya budaya kerja positif bagi birokrasi yang melayani, bersih dan akuntable.
2. Pengawasan. Meningkatnya penyelanggaraan pemerintahan yang bersih dari KKN.
3. Akuntabilitas. Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas birokrasi.
4. Kelembagaan.Organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran.
5. Tatalaksana. Sistem proses dan prosedur Kerja yang jelas, efektif, efisien, terukur dan sesuai prinsip-prinsip governance.
6. SDM ASN. SDM aparatur yang berintegritas, netral, kompeten, capable, profesional, berkinerja tinggi dan sejahtera.
7. Peraturan perundang-undangan. Regulasi yang lebih tertib, tidak tumpa tindi dan kondusif.
8. Pelayanan publik. Pelayanan yang prima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Utomo seraya menambahkan bahwa 3 kunci sukses PPRB :
1. Komitmen pemimpin, 2 Motor penggerak. Keterlibatan secara aktif semua anggota tim pelaksana dan 3 Pedoman pelaksanaan. Roadmap reformasi birokrasi.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh para perangkat daerah Kabupaten Minahasa Utara dan Aparatur Sipil Negara Minahasa utara.(eby)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button