Minahasa Utara

PILKADA MINUT: Dikunjungi Petrus Macarau, Basis Banteng Banting Stir

MINUT, viralberita.net — Majunya Petrus Defni Macarau (PDM)  sebagai kandidat calon wakil bupati Minahasa utara (Minut) menggoncang arah kompas dukungan masyarakat yang ada di Likupang selatan.

Pasalnya, Kunjungan PDM di desa Kokole 1 dan 2 dalam sekejab merubah situasi. Desa yang dikenal sebagai sarang banteng moncong putih banting stir menyatakan dukung Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa utara usungan partai Nasdem dan PBB.

Terbukti, saat salah satu warga yang jadi komando PDM temui masyarakat miskin ketika membagi bantuan dampak covid-19 ternyata pendukung militan PDIP sejak dahulu. “Dia pendukung keras PDIP, biar mo mati dia nyanda akan berubah (Sampai mati tidak akan berubah). Saya heran hari ini dia dukung SGR-PDM, “beber Maikel warga Kokole 1.

Dari keterangan warga yang dirampung, alasan baliknya arah dukungan dari PDIP ke Nasdem (SGR-PDM) karena sebagian besar warga desa Kokole 1 dan 2 adalah keluarga besar PDM bahkan darah nusa utara yang mengalir dalam SGR-PDM membuat dukungan warga berbalik 180 derajat.

“Dia masi keluarga kami bahkan orang Likupang asli, pasti kami dukung,” ucap para warga sangat antusias yang saat itu tengah berkumpul rukun keluarga. “Kami dukung SGR-PDM karena mereka mewakili darah Sangihe,”ucap sejumlah warga yang lain dan meminta PDM untuk berfoto dengan mereka.

Menariknya, di desa Kokole 2 para Lansia dan masyarakat ternyata telah berkumpul disalah satu lokasi basis PDIP untuk menyambut PDM dan nyatakan dukungan mereka.

“Jujur, saya sebelumnya tidak mendukung. Tapi, pak Petrus adalah keluarga kami. Kami keluarga besar di Desa ini, saat ini siap menangkan SGR-PDM, “ucap Vincent Rondonuwu usia 79 tahun tapi antusias dan tokoh berpengaruh di desa ini.

Lebih pertegas lagi dukungan Rondonuwu ini, dia nyatakan, kalau dahulu jangankan dukungan, bendera Nasdem pun tak bisa dipasang didesa Kokole 2. Tetapi kali ini, sebesar apapun bendera Nasdem siap dikibarkan.

“Kalau dulu, hele bendera nda mo dapa disini. Tapi sekarang, 10 depa (meter) pun saya siap kibarkan, “pungkasnya. Ditambahkannya, untuk saat ini target 70 persen suara pasti bersih, tapi kami akan berjuang lebih dari itu.

Dengan kerendahan hati sebagaimana dikenal banyak orang adalah karakter PDM mengatakan, jika Tuhan berkenan pasti dirinya dan SGR akan memimpin Minahasa utara kedepan.

“Jika Tuhan berkenan, pasti harapan dan doa kita berhasil,” ucap Birokrat andalan Minut ini.

Sangat luar biasa juga, tak lepas dari tugas dan pelayanannya sebagai salah satu majelis jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ini, PDM mendokan salah satu anak dari warga yang saat itu berhari ulang tahun dan terlihat dengan rasa bangga putra Likupang maju dalam konstetasi politik pada Pilkada 9 desember nanti, Desa Kokole 1 dan 2 ratusan warga temui PDM di rumah tersebut.

Terpantau PDM membagikan bantuan di dua desa ini bagi warga kurang mampu dengan memberikan sembako yaitu beras, minyak kelapa, ikan kaleng, mie instan dan uang tunai.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button