Sulut

SK Nasdem Ditangan VAP, Ini kata Pengamat Politik

MINUT, viralberita.net — Alotnya penetapan bakal kandidat dari partai Nasdem menurut pengamat politik Taufik Tumbelaka dikarenakan ada beberapa figur yang dianggap layak menjadi bakal kandidat Gubernur Sulut dengan tingkat popularitas relatif seimbang.

Menurut Tumbelaka, Nasdem nampaknya selain menggodok sangat serius dan hati-hati bakal kandidat Gubernur, juga sangat memperhitungkan bakal kandidat pendampingnya atau bakal kandidat Wakil Gubernur.

“Tingkat kehati-hatian yang tinggi dikarenakan menyadari harus memperhatikan kekuatan lawan dalam hal ini dari PDI Perjuangan yang tangguh dan kekuatan lain dari Partai Golkar (PG) dan juga potensi Partai Demokrat(PD),” ucap Pengamat jeblosan UGM Jokjakarta ini.

Lanjutnya, munculnya info bahwa Vonny A Panambunan (VAP) yang mendapat kepercayaan dari Nasdem tentunya melalui berbagai pertimbangan, seperti popularitas, elektabilitas dan juga tingkat kengototan dari VAP yang terlihat selama berbulan-bulan sangat aktif melakukan manuver sosialisasi. Tentunya selain itu ada pertimbangan lain.

Dari pengamatan Bang Taufik sapaan akrab Tumbelaka, Nasdem juga harus menentukan orang yang tepat untuk calon Wakil Gubernurnya untuk meningkatkan kemenangan.

“Kedepan masih akan ditunggu siapa figur yang akan ditetapkan oleh Nasdem yang menjadi papan dua atau bakal kandidat Wakil Gubernur. Dalam pertarungan Pemilu Kada Sulut berikut yang ketat jelas penentuan bakal kandidat Wakil Gubernur yang tepat merupakan suatu kebutuhan yang mutlak jika ingin meningkatkan probabilitas kemenangan,”ujar Direktur eksekutif Tumbelaka Akademic centre.

Tumbelaka juga menyampaikan, selain itu, pekerjaan rumah (PR) Nasdem berikutnya adalah konsolidasi internal, jika kekuatan utuh maka potensi kemenangan akan lebih kuat.

“Jika kekuatan Nasdem di Sulut dapat bulat utuh, maka Nasdem akan menjadi lawan tangguh bagi semua kekuatan politik yang akan terjun dalam kontestasi Pemilu Kada Gubernur,” tutupnya.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button