Minahasa Tenggara

Tangani Pelaku Perjalanan, Dirut RSUD Sebut APD Hingga Kini Masih Aman

Nampak depan RSUD Mitra Sehat

Viralberita.net-alat pelindung diri (APD) di Rumah Singgah RSUD Mitra sehat masih aman. Pasalnya baju berbentuk para astronod itu masih dapat dikondisikan dengan jumlah para tenaga medis yang beraktifitas di RSUD Mitra Sehat.

Hal itu dikatakan Direktur Utama RSUD Mitra Sehat dr Lusy Mewengkang. Menurutnya, hingga saat ini pihak RSUD masih memiliki stok APD yang memadai.

“Hingga saat ini, masih ada 70 APD berupa Azhmat (jubah) yang disiagakan selama para dokter dan perawat melakukan pemeriksaan terhadap pasien dan pelaku perjalanan dari luar daerah,” kata Dirut, Jumat (11/06/2020) kemarin.

Lanjut Ia menuturkan, alat tersebut merupakan salah satu yang harus diprioritaskan apalagi di situasi pandemi wabah seperti ini.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan Mitra terkait ketersediaan APD. Bila nantinya mulai menipis, akan dilakukan pengadaan lagi,” ujarnya.

Apalagi saat ini, sambung Dirut, jumlah pelaku perjalanan yang dikarantina di RSUD terbilang cukup banyak dengan total 41 orang. Itu diluar pasien biasa yang datang memeriksakan diri di RS. Meski begitu, kata Ia, pihaknya juga tetap sediakan pelayanan kesehatan bukan covid-19 bagi masyarakat.

Ia berharap agar selama penanganan Covid-19, ketersediaan APD bisa terus tercukupi.

“Diharapakan seperti itu, karena lonjakan pelaku perjalanan dari luar daerah terus bertambah lebih dari satu yang masuk di rumah singgah hampir setiap hari. Otomatis penggunaan APD akan lebih banyak lagi,” ungkapnya. (Bungsu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button