TNI/Polri

Bantu Pemkab Minahasa, TNI/Polri Kawal Penyaluran BLT

MINAHASA -Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di wilayah jajaran Kodim 1302/Minahasa saat ini sedang dilaksanakan, seperti terlihat dibeberapa Kecamatan pada hari ini yang mendapat pengawalan langsung dari para Babinsa di wilayah yang bersinergi dengan aparat Kepolisian yaitu Babinkamtibmas, Kamis (14/05/2020).

Untuk wilayah kecamatan Tondano Timur, pembagian BLT tersebut dipusatkan di Kantor Pos Tondano, yang diserahkan langsung oleh Asisten-1 Kabupaten Minahasa DR. Denny Mangala M.Si kepada 50 Orang kepala keluarga yang dinilai terdampak Covid-19, pemandangan yang sama juga terlihat di DesaTelap Kecamatan Eris,yang diserahkan kepada 74 Kepala Keluarga.

Pengawalan proses pembagian BLT tersebut dilakukan oleh Aparat TNI/Polri karena atas permintaan Pemerintah Daerah yaitu Bupati Minahasa DR. Ir Royke Oktavian Roring M.Si, sehingga diharapkan dalam proses pembagian dana BLT tersebut bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain, untuk Wilayah Kecamatan Tondano Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, Asisten-1 DR. Denny Mangala M.Si, Plt Dinas Sosial Deni Tualangi, Camat Tondano Timur Thelma Torar S.Sos, Plh Danramil 1302-01/Tondano Peltu Johny Bura, Kapolsek Toulimambot Iptu Sinaga, sementara itu untuk wilayah Eris, Camat H.A Lombogia, Babin Kamtibmas Desa Telap Aipda Jefri, Babinsa Desa TelaP Serda Deny Setiawan, Hukum Tua Desa Telap Gip Anderson W, Pegawai dari Bank Sulut, serta Masyarakat penerima bantuan.

(Vincent)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button