Minahasa

DPRD Minahasa Gelar Paripurna Tutup Buka Masa Persidangan Lewat Vidcom

MINAHASA– DPRD Minahasa menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Kedua Bulan Januari – April 2020 dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Bulan Mei-Agustus Tahun 2020, Selasa (5/5/2020).

Gelaran Paripurna ini dihadiri oleh sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, Ketua DPRD Glady Kandouw, SE, Forkopimda Minahasa, seluruh anggota DPDR Kab. Minahasa dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Ir Roy Roring dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos menyampaikan terima kasih disertai penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang telah mengagendakan rapat paripurna melalui media video conference. Hal ini tidak mengurangi substansi dan makna dari rapat paripurna ini.

“Atas nama Pemerintah kab. Minahasa menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi umat Muslim di Kab. minahasa. Memasuki masa persidangan ketiga tahun 2020, dimana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Pandemi Covid-19 yang melanda dunia bahkan di Kabupaten Minahasa. Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengikuti berbagai agenda sidang dan rapat kerja, pada masa persidangan kedua telah dilakukan pembahasan tentang beberapa agenda penting diantaranya Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ), termasuk pembahasan tentang pencegahan pandemi covid-19, dimana pemerintah pusat sampai daerah telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 diantaranya dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa kurang lebih 25.000 KK, dan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial sebanyak 17.159 KK. Pemerintah juga telah menyiapkan lahan khusus untuk dijadikan lokasi pemakaman Jenazah covid 19 dengan harapan tidak ada lagi masyarakat Minahasa yang meninggal akibat covid-19,” katanya.

Lanjut disampaikannya, dengan semangat, yakin dan percaya, satu misi dan sinergitas pandemi covid-19 ini pasti akan berlalu. Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahun pemulihan, Negara yang akan jadi pemenang bukan hanya negara yang berhasil mengatasi covid 19 melainkan negara yang cepat melakukan pemulihan. Pemerintah Pusat telah menyiapkan program stimulus ekonomi, agar perekonomian di daerah bisa bertahan.

Mari bersama sama kita doakan agar apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik, dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga ada sinergitas dalam melaksanakan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan antara eksekutif dan legislatif terus terjaga dan semakin meningkat.

Diingatkan kepada kita semua tentang kewaspadaan terkait memutus mata rantai covid-19 denga mengikuti standar protokol kesehatan, menggunakan masker, melakukan pola hidup sehat tetap berada dirumah, tidak mengunjungi wilayah zona merah penyebaran covid 19.

Pemerintah Kabupaten Minahasa
menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, pers dan semua pihak yang telah memberi dukungan dalam berbagai bentuk dan mengatasi penyebaran covid 19.

(Vincent)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button